Rabu, Januari 27, 2021
Beranda ADVERTORIAL Begini Cara Pemkot Blitar Kenalkan Wisata Kuliner Daerah

Begini Cara Pemkot Blitar Kenalkan Wisata Kuliner Daerah

REPORTERArif/ADV/Hms
Disporbudpar Kota Blitar Menggelar Festival Wisata Kuliner dan Produk Unggulan

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) menyelenggarakan Festival Wisata Kuliner dan Produk Unggulan Kota Blitar di Gedung Kesenian, Kota Blitar, pada Jumat (27/11/2020).

Dengan di tandai pemukulan gong oleh Pjs Walikota Blitar, Jumadi, Kegiatan tersebut resmi di buka untuk tiga hari kedepan.

Dalam kesempatan itu, Pjs Walikota Blitar, Jumadi menyampaikan, Festival Wisata Kuliner dan Produk Unggulan Kota Blitar ini bertujuan untuk memperkenalkan nilai budaya serta kuliner yang ada di daerah Kota Blitar.

“Adanya potensi kreatif ekonomi masyarakat yang berbasis budaya haruslah di kembangkan dan dikemas menjadi satu rangkaian agar bisa di jual sehingga menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat Kota Blitar.”Katanya

Jumadi juga mendorong setiap kelurahan yang ada di Kota Blitar agar memiliki sanggar, dengan begitu hasil produk pangan maupun budaya yang ada di daerah bisa di jadikan paket yang nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Kota blitar.

“Produk pangan maupun budaya yang ada di daerah dikemas sebaik mungkin untuk di jadikan sebagai wisata edukasi, sehingga wisatawan yang datang ke Blitar akan betah dan kangen di kudian hari,” ungkapnya.

“Saya minta ke Kadis Disporbudpar untuk melakukan MOU dengan STSI Surakarta, untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan SDM yang berbasis Budaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Tri Iman, Kepala Disporbudpar Kota Blitar mengatakan, Festival wisata kuliner tahun ini diadakan berbeda dengan tahun yang sebelumnya.

“Di masa Pandemi, Festival ini kami adakan berbeda biasanya kami melaksanakan festival dengan cara konvensional untuk umum, namun kali ini untuk produk kuliner langsung kita distribusikan ke yayasan yatim piatu, lapas, dan sebagainya,” Jelasnya

Festival Wisata Kuliner dan Produk Unggulan Kota Blitar ini mendatangkan sebanyak 25 pedagang minuman dan 50 pedagang makanan serta jajanan pasar.

Sedangkan untuk makanan khas nya berasal dari Kampung Mint, Kampung Batik, Kampung Bathok dan Kampung Wisata Blimbing Karangsari. Selain memamerkan jajanan dan kuliner, dalam kegiatan itu juga di tampilkan pertunjukan seni budaya tari yang diisi oleh sanggar yang ada di Kota Blitar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca