Begini Kisah ABK dan Petugas Transportasi Laut Di Jangkar Saat Lebaran

225 views

This slideshow requires JavaScript.

KABARRAKYAT.ID – Kisah ABK (anak buah kepal) dan karyawan transportasi laut, berkerja di PT. Dharma Dwipa Utama, ditempatkan di Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Saat arus mudik tiba, penumpang asal kepulauan Madura pulang ke daerah asal, kumpul keluarga untuk merayakan hari Lebaran.

Namun, para karyawan kapal itu demi melayani pemudik rela lebaran tanpa pulang kerumah dan betemu keluarga. Pekerjaan yang menduakan keluarga ini, dijalani dengan keiklasan dan rasa senang, demi penumpang.

Suasana aktivitas para crew kapal motor (KM) very, Satya Kencana dan Kartika, milik PT. Dharma Dwipa Utama, yang melayani penyeberangan Pelabuhan Jangkar menuju sejumlah pelabuhan di kepulauan Madura, seperti; Sepudi, Raas, dan Kalinaget, dan sebaliknya.

Sejak lima belas hari sebelum puasa, hingga hari ini pada musim arus balik, para crew kapal, ini tak pulang untuk mudik , berlebaran bersama keluarganya.

Mereka masih dengan iklas dan pengabdian penuh, untuk melayani para penumpang dari musim mudik, hingga balik ini, merasakan berlebaran di laut. Dan untuk menunaikan sholat Ied, harus di pelabuhan terdekat.

Kesedihan lebaran tanpa keluarga tersirat dibenak mereka para pelayan jasa ini. Rasa iklas dan senang, demi ribuan penumpang yang harus mudik tepat waktu, sampai dikampung halamanya, dirasakan, kebahagiaan tersendiri dan sudah menjadi resiko pekerjaan, untuk melayani penumpang.

M.B. Bhaskoro, Nahkoda, KMP Dharma Kartika, setiap tahun saat musim mudik sampai arus baliknya, kita tidak pernah lebaran bersama keluaga. “Kami ikhlas dan merasa senang dengan pengabdian ini,”ungkapnya.

Jika para penumpang tepat waktu tiba dikampung halaman, selain itu, traportasi dari Pelabuhan Jangkar menuju sejumlah pelabuhan di Madura, merupakan, satu-satunya transportasi yang diandalkan para penumpang.

Hanya dengan kapal roro ini, mereka menggantunghkan harapanya untuk segera berkumpul bersama keluarga, disaat lebaran tiba dan dapat manjalankan shilat Ied dikampung halamanya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#abk #kabar kita #Lebaran #Madura #nahkoda #pelabuhan jangkar

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply