Saturday, August 8, 2020
Home KOTA KEDIRI Begini Penjelasan Wali Kota Kediri Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru

Begini Penjelasan Wali Kota Kediri Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru

KABAR RAKYAT – Kesiapan Kota Kediri menghadapi masa kehidupan baru atau new normal di ungkapkan Walo Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam seminar daring dengan BBTKLPP (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) Surabaya, Kamis (9/7).

Webinar khusus itu, Wali Kota di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima. Saling tukar pengalaman dengan sejumlah daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Dikutip Kabar Rakyat dari Antara Jatim, 9 Juli 2020, Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri, menjelaskan kini wilayahnya sudah masuk di zona kuning dengan skor 2,92.

“Saya rasa masalah COVID-19 adalah masalah sosial yang tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja. Sebenarnya tidak hanya Kota Kediri tapi menyeluruh Jawa Timur dan Indonesia bahkan sedunia. Lalu kami bekerja sama dengan Pemprov juga TNI, Polri,” katanya di Kediri.

Ia mengungkapkan Kota Kediri juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan serta beberapa tahapan menuju Kota Kediri produktif dan aman seperti tahap prakondisi, tahap timing, tahap prioritas, tahap koordinasi, tahap monitoring dan evaluasi.

Pihaknya berupaya melakukan pengendalian kegiatan masyarakat dengan menutup sementara beberapa fasilitas umum seperti bioskop, tempat hiburan, hingga tempat wisata selama pemberlakuan status tanggap darurat COVID-19.

Artikel ini telah tayang di ANTARA, berjudul: Wali Kota Kediri paparkan kesiapan hadapi era normal baru

Namun, pemkot tetap membuka tempat prioritas untuk kebutuhan masyarakat seperti pasar, rumah makan serta toko modern dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

[the_ad id=”29596″]

Di era normal baru, untuk kegiatan pelayanan, perdagangan, pembayaran, ibadah, dan pendidikan di Kota Kediri juga sudah dilakukan persiapan.

“Untuk pelayanan publik di Kota Kediri semuanya sudah daring sejak dahulu baik perizinan, pelayanan Dispendukcapil dan layanan surat. Ketika ada pandemi yang mengharuskan di rumah saja, masyarakat tetap bisa mengakses sehingga efektivitas pelayanan daring di Kota Kediri semakin terasa,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER