Begini Polisi Meriahkan HUT RI, Bentangkan Merah Putih di Jalur Pantura

  • Whatsapp
Gaya Polsek Probolinggo meriahkan HUT RI ke-74
Foto : Periati HUT RI ke 74 Polres Probolinggo bentangkan Merah putih di jalan Patura, Jumat (16/8/2019). (Ft. ric)

KabarRakyat.ID – Tak kurang seratus personil anggota gabungan hingga PJU terlibat dalam kirap bendera Merah Putih di Mapolres Probolinggo. Bendera ukuran panjang 100 meter menjadi penanda Hari Ulang Tahun RI ke 74 dibengtangkan di jalan Patura, Jumat (16/8/2019).

Aksi kebangsaan ini mendapat perhatian pengendara kendaraan yang lalu lalang.

Bendera ukuran 100 meter yang dibentangkan anggota jajaran Polres Probolinggo menjadi ungkapan penting dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74. Begitu agungnya Sang Merah Putih sebagai simbul negara, siapa pun warga negara di Republik ini wajib menjaganya.

“Bendera merah putih yang kita bentangkan di depan Mapolres Probolinggo tepatnya di Jalan Pantura Probolinggo – Situbondo, sebagai pesan moral kebangsaan. Dan menghormati para pahlwan bangsa yang rela menyerahkan harta, nyawa demi Kemerdekaan. Bendera Merah Putih merupakan simbol perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan simbol negara yang wajib kita jaga dan hormati. Hari ini pesan patriotisme, cinta tanah air, bela negara dan semangat persatuan kita sampaikan kepada masyarakat luas melalui Merah Putih”, Kata Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto, Jumat siang (167872019).

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Kapolres Probolinggo mengajak masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk memperingati dengan cara hikmat, penuh suka cinta dan tetap menjaga kerukunan umat sebagai warga negara yang baik.

“Mari kita sama-sama dengan hikmat menjaga kesakralan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke 74. Merah Putih harga mati artinya semua elemen bangsa bersatu menjaga kemerdekaan ini. Mari kita isi dengan prestasi dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Jaga persatuan NKRI dan Polri bersama TNI akan bersama melindungin masyarakat sesuai Tupoksi”, tegas AKBP. Eddwi Kurniyanto.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *