Benjamin Dyball Australia Raja Tanjakan ITDBI 2018

  • Whatsapp
Etape 4 (2)
Etape 4 Benjamin Dibal

Benjamin Dyball finish tanjakan lereng Ijen (ft. Ist)

KABARRAKYAT.ID – Lagi-lagi Australia, Benjamin Dyball dari St George Continental Team Australia sukses merajai International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI). Ia menjadi yang terdepan di etape 4 menaklukkan tanjakan Ijen dengan catatan waktu 3 jam 49 menit 44 detik.

Kesuksesan ini mendapuk Benjamin Dyball sebagai raja tanjakan dan berhak memperoleh jersel polkadot. Sukses kian bertambah setelah namanya berhasil menempati peringkat pertama klasemen umum kategori pebalap. Raihan ini, sukses mengantarkan Benjami Dyball merebut jersey kuning dari tangan rekan setimnya, Marcus Culey selama tiga etape.

Bacaan Lainnya

Menurut Benjamin Dyball, etape 4 merupakan rute terberat karena memiliki tanjakan yang cukup menantang. Namun strategi dari tim berhasil dijalankan, ia berusaha mengatur ritme balapan mulai titik start Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran hingga finish di Paltuding, Gunung Ijen, Kecamatan Licin.

“Ini memang balapan untuk saya. Strategi yang dijalankan oleh tim kami berjalan dengan baik. Dan akhirnya saya berhasil menjadi yang tercepat,” katanya usai balapan etape terakhir, Sabtu (29/9/2018).

Tak sekedar sukses di kategori pebalap, tim Australia ini juga berhasil merebut juara di kategori tim. Mengungguli Kinan Cycling Team, Jepang, dan Sapura Cycling Team, Malaysia, di posisi ketiga.

Etape 4 yang memiliki jarak tempuh 127,2 kilometer ini menempatkan juara etape 3 Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia di posisi kedua, sekaligus menduduki posisi yang sama di klasemen umum. Sementara, kejutan ditunjukkan Thomas Lebas dari Kinan Cycling Team, Jepang, yang menyodok di peringkat ketiga.

Sementara pebalap tercepat yang berhak memiliki green jersey diraih oleh Jamalidin Novardianto dari PGN Road Cycling Team Indonesia. Pebalap PGN lain, yakni Jamal Hibatullah juga meraih sukses dengan mempertahankan Red and white jersey sebagai pebalap Indonesia terbaik.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *