Monday, September 21, 2020
Home BERITA Berharap Virus Corona Selesai, Mahasiswi Jiangsu Institute Asal Bondowoso Tak Sabar Ingin...

Berharap Virus Corona Selesai, Mahasiswi Jiangsu Institute Asal Bondowoso Tak Sabar Ingin Sandang Sarjana

- Advertisement -

KabarRakyat.ID – Ana Mufidah Zanda (22), mahasiswi asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur yang menempuh pendidikannya di Jiangsu Institute of Commercejic di Nanjing, China, telah berkumpul dengan keluarganya, di Desa Sumber Gading, Kecamatan Sumber Wringin.

Suasana haru bercampur bahagia dan lega, terlihat diwajah orang tua Ana Mufidah Zanda. Terlebih, ada pernyataan tes kesehatan, negative dari paparan virus Corona dari medis pemerintah Indonesia.

Awal ada serangan virus di Wuhan, Ana sempat mengabarkan keluarga di Bondowoso. Seluruh mahasiswi sempat diperintahkan otoritas kampus untuk tidak keluar dari kampus dan untuk keperluan makanan akan dipasok oleh pihak kampus. Namun kini semua kekhawatiran dan keresahanya kini sudah menjadi rasa bahagia melihat anaknya sampai dirumah dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Selain itu dari berbagai lapis pemeriksaan dari pihak pemerintahan China hingga ke bandara Nanjing dan sampai di Jakarta serta kembali kerumah dinyatakan negatif dari paparan virus Corona.

Mahasiswi

Bahkan saat ini Ana juga akan mendapatkan cek pemeriksaan dari Puskesmas terdekat untuk terus memantau kondisinya saat berada di Desa Sumber Gading.

Sementara masih ada 90 mahasiswi Indonesia yang berada di Asrama Kampus yang tidak semuanya dapat pulang ke Indonesia. Dikabarkan untuk mahasiswi asal Bondowoso rekan Ana masih ada tiga orang.

Dan selama di kampus semua mahasiswi tidak diperkenankan untuk keluar tanpa ijin sementara pihak luar kampus juga dilarang masuk ke kampus agar tak terjadi penularan.

Ana berharap kasus virus corona segera selesai pasalnya dirinya harus kembali lagi untuk menuntut ilmu yang hanya tinggal beberapa bulan untuk menyandang gelar sarjana.

Nahasiswi Bondowoso di China (1)

Zamroni juga berharap saat pemerintah Tiongkok China sudah memperbolehkan untuk masuk kembali ke China anaknya segera berangkat.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER