Friday, October 30, 2020
Home POLITIK PILKADA 2020 Berkas Pencalonan Juprius - Rina Diterima KPU Way Kanan

Berkas Pencalonan Juprius – Rina Diterima KPU Way Kanan

REPORTERSarnubi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pasangan Juprius dan Rina Marlina (Arjuna) maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 diterima oleh KPU setempat, Sabtu (5/9). Meski sebelumnya sempat tertunda saat keduanya mendaftar pada, Jum’at (4/9).

Refki Dharmawan, Ketua KPU Kabupaten Way Kanan mengungkapkan tertundanya pendaftaran pasangan uprius dan Rina Marlina karena adanya kesalahan teknis.

Setelah dilakukan verifikasi administrasi berkas pencalonan oleh KPU setempat menyatakan berkas pencalonan pasangan Arjuna dinyatakan lengkap dan diterima.

Baca: PDI Perjuangan Kirim Bantuan untuk Relawan dan Santri Blokagung

“Berkas pasangan Arjuna dinyatakan lengkap dan sudah diberikan tanda terimanya. Selajutnya kita berikan surat pengantar ke RS Abdul Moeloek untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar Refki.

Selanjutnya juga akan dilakukan berifikasi faktual terhadap berkas keabsahan syarat calon. Selanjutnya tes kesehatan sebagai persyaratan

Disampaikan Refki, bahwa pada tanggal 6 – 12 September 2020. KPU akan melakukan verifikasi faktual berkas calon terkait keabsahan berkasnya.

Baca: Daftar KPU Kota Blitar Hari Jum’at, Pasangan Santoso-Tjujuk Optimis Menang

Juprius mengucap syukur atas diterima pendaftarannya oleh KPU Way Kanan. “Kami sangat bersyukur,” ungkap Juprius.

Disampaikan Juprius, pasangan Arjuna diusung oleh dua partai. Yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Rakyat Indonesia Raya (Gerindra).

“Berkas berkas pendaftaran sudah kami serahkan ke KPU dan dinyatakan lengkap,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca