Saturday, October 31, 2020
Home PERISTIWA HUKUM Berkat Polisi Toyota Rush Milik Warga Paiton Kembali

Berkat Polisi Toyota Rush Milik Warga Paiton Kembali

REPORTERJaenudin
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Mobil Toyata Rush putih DK.1344.JO dilaporkan hilang selama empat hari, sudah ditemukan pemiliknya sendiri. Mobil itu diduga digadaikan oleh seorang. Beruntung, berkat bantuan anggota Polsek Genteng mobil bisa dikembalikan.

Pemilik mobil Arif Setiawan warga Dusun Paiton, Desa Parijatah Kulon, Kec. Srono, Banyuwangi terlihat bahagia setelah mobil Toyota Rush kembali padanya.

“Mobil ini ditemukan temannya, saat itu melihat mobil berhenti di lampu merah Genteng Wetan dan mobil berhasil diberhenti menunggu pemiliknya datang,” jelasnya.

Baca : Polisi Dan Elemen Masyarakat Banyuwangi Deklarasi Anti Anarki

Sempat terjadi keributan, karena yang supir Toyota Rush saat itu mengaku mobil itu ada yang gadaikan. Keributan berhasil diredam setelah petugas kepolisian, Polsek Genteng datang. Pihak-pihak tersebut memediasi agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik dan tidak terjadi salah paham.

Atas kesepakatan bersama mobil toyota rusah warna putih tersebut dibawa ke Polsek Genteng bersama dengan pemiliknya dan seorang bernama M.KH warga Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kec. Muncar, Banyuwangi.

Serah terima kendaraan di Polsek Genteng

Dari keterangan M.KH terungkap bahwa mobil tersebut telah digadaikan orang inisial BA kepada dirinya bersama saksi orang tuanya. BA adalah Warga Desa Kembiritan, Kec. Genteng. Nilai gadai Rp. 20 lebih. Bahkan BA mengaku mobil itu miliknya. Pemilik kendaraan Arif meminta pihak kepolisian bisa menjembati penyelesaian.

“Dari hasil mediasi kedua belah pihak bisa disepakati bahwa mobil Toyota Rush dikembalikan dengan adanya surat pernyataan bersama,” paparnya.

Baca : DPRD Banyuwangi Sosialisasi Perda Perlindungan Pemberdayaan Petani

Pihak M.KH penerima gadai, tidak keberatan dan akan menuntut uang yang telah diberikan ke BA, karena saat ini BA sendiri sedang tersangkut kasus pengelapan dan sudah diamankan polisi.

Arif Setiawan, menerima kendaraan dan menegaskan bahwa tidak benar informasi mobil miliknya dirampas oleh oknum anggota polisi. Bahkan dirinya yang meminta bantuan pihak kepolisian mediasi.

“Dirinya hanya meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk memediasi permasalahan mobilnya yang raib empat hari karena digadiakan oleh BA jika ada kabar adanya polisi merampas mobilnya itu tidak benar.”paparnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca