Bersama Pemuda, Tedy UT Giatkan Kesenian Daerah

  • Whatsapp

Tedi
Teddy Anugrianto atau Tedi UT di Kabat Mantren

KABAR RAKYAT – Terkenal pengusaha sekaligus artis Banyuwangi, musisi dan pencipta lagu tradisional kendang kempul Teddy UT, ingin para generasi muda tetap mengaktifkan kesenian daerah Banyuwangi.

Owner Rafi Vishion, Teddy Anugrianto tersebut, menyampaikan jika dirinya ingin mengadakan program acara audisi kuntulan (seni musik Banyuwangi) yang akan disiarkan di televisi.

Menurut Teddy, melestarikan dan mengembangkan kesenian daerah merupakan hal yang sangat penting, karena kesenian daerah merupakan bagian dari kehidupan masyarakat.

“Mari bersama-sama, khususnya untuk teman-teman pemuda ini agar dapat dibimbing untuk bisa aktif lagi pada bidang kesenian. Karena rencananya saya akan buat program audisi kuntulan, itu sangat menarik” jelas Teddy UT.

Masih menurut Teddy UT, rencana akan mengadakan audisi kuntulan tersebut, merupakan salah satu rasa kepedulian dan kecintaannya guna melestarikan budaya, dan kesenian tradisional asli daerah Banyuwangi.

“Ayolah kita ini, khususnya para pemuda selaku generasi penerus, ikut andil dalam nguri-uri (melestarikan) kesenian dan kebudayaan kita sendiri” ajak Teddy UT kepada para pemuda. Jumat, (27/11/20).

Serangkaian agenda kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Teddy Anugrianto, bertempat di wilayah Dusun Mantren Desa Kabat, dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh para tokoh masyarakat, pegiat seni dan para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Dusun Mantren Desa Kabat Kecamatan Kabat, Banyuwangi.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *