Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Bersama PMI, PSHT Cabang Banyuwangi - Madiun Gelar Donor Darah

Bersama PMI, PSHT Cabang Banyuwangi – Madiun Gelar Donor Darah

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banyuwangi Pusat Madiun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi menggelar bakti sosial Donor Darah. Kegiatan kemanusiaan rangkaian Hari Pahlawan, Senin (16/11/2020).

Kegiatan donor darah bertempat di Padepokan Agung Rekso Nolo PSHT Cabang Banyuwangi di Dusun Trembelang, Desa Cluring Kecamatan Cluring. Seluruh peserta donor darah taat protokol kesehatan.

Setyo Agung Wahyudi, Wakil Ketua Bidang III PSHT Cabang Banyuwangi mengatakan kegiatan bertujuan kemanusian membantu unit transfusi darah yakni PMI. Sekaligus ingin mengenang jasa pengorbanan dan perjuangan pahlawan .

kemanusiaan PSHT
Donor Darah PSHT Cabang Banyuwangi bersama PMI

“Terpenting meningkatkan rasa kepedulian sosial dari anggota PSHT Cabang Banyuwangi supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” kata Setyo Agung bersama Siswanto, Bendahara PSHT Cabang Banyuwangi.

Baca :

Siswanto menyampaikan, pada kegiatan donor darah kali ini terkumpul 60 kantong darah dari total 67 pendaftar yang mendaftar secara online.

Anggota PSHT bersama masyarakat yang antusias dengan kegiatan donor darah ini sudah memadati Padepokan Agung Rekso Nolo PSHT Cabang Banyuwangi sejak acara dimulai untuk cek kesehatan terlebih dahulu.

“Beberapa pendonor terpaksa belum bisa mendonorkan darahnya dikarenakan stok kantong darah sudah habis, sebab banyak yang langsung hadir di waktu pelaksanaan dan belum mendaftar online” ungkap Suci Hartono, Sekretaris PSHT Cabang Banyuwangi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca