Bersihkan Atribut Parpol Satpol PP Diprotes Caleg

  • Whatsapp
Atribut Dicopot Satpol PP
Atribut Dicopot Satpol PP

Satpol PP bersih-bersih atribut Parpol dilintasan ITDBI

KABARRAKYAT.ID – Petugas Satpol PP bersih-bersih atribut Parpol diarea Start lintasan balap sepeda Internasional Tour de Banyuwagi Ijen (ITDBI) 2018 di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran. Tidak pandang bulu, meski menuai protes dari kader partai salah satunya datang dari Partai Demokrat (PD) diwilayah tersebut.

Aksi protes datang dari kader PD juga Caleg Dapil IV Drs. H Muhamad Hidayat emosi dan mencak-mencak pencopotan atribut PD. Dayat makin marah, saat petugas Satpol PP tidak mengaku pencopotan itu dilakukan olehnya.

“Setelah berdebat, baru mau ngaku. Saya sebenarnya tidak masalah jika harus dilepas, tapi mbok pamitan, tidak asal copot begitu,” ucap Muhamad Hidayat pada wartawan, Sabtu (29/9/2018).

Selain puluhan bendera partai, 9 baliho juga ikut di copot oleh petugas Satpol PP. “Padahal keberadaan bendera dan baliho itu tidak mengganggu,” tambahnya.

Dayat adalah mantan kader Partai Golkar yang kini hijrah di PD. Mantan DPRD dua periode dari Golkar ini, sempat memancing perhatian masyarakat.

Terlebih dirinya usai dari kebun masih membawa serta Caluk (senjata tajam semacam golok). “Saya memang dari kebun, ya masih bawa Caluk,” jelasnya.

Melihat kemarahan Dayat, bendera Demokrat akhirnya kembali dipasang oleh petugas Satpol PP. Meskipun tidak seluruhnya.

“Bendera yang dipasang cuma berapa, paling hanya 20 an, entah sisanya kemana. Sedang 9 baliho saya, sampai saat ini tidak dikembalikan,” ungkap Dayat.

Jika sampai hari Minggu baliho tetap tidak dikembalikan, Dayat mengancam akan melapor ke Bupati Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, sangat menyayangkan insiden tersebut.

“Kami akan melakukan klarifikasi, karena partai adalah alat memperjuangkan masyarakat, tidak sepatutnya dilepas seenaknya, ini sudah pelecehan terhadap partai kami,” tegas Michael.

Reporter: Rohman

Editor: Richad

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *