Best Moment Lautan Pasir Bromo Bebas Emisi

  • Whatsapp
IMG_20200223_092103
Wisatawan gunung Bromo menikmati Car Free Month selfi bersama Bupati Probolinggo Tantriana Sari.

KabarRakyat.ID – Genap sebulan sudah Car Free Month (CMF) di lautan pasir gunung Bromo bersih dari emisi kendaraan bermotor. Tentu ini moment terbaik berkunjung ke Bromo, jika ingin mendapatkan kualitas oksigen terbaik selain mendapatkan view orginal menapaki pasir berbisik.

Sejak diberlakukan CFM berlaku pada 24 Januari 2020 lalu, udara di kawasan Gunung Bromo benar-benar berubah menjadi segar. Bisa jadi, sejak kawasan puncak gunung Bromo khususnya lautan pasir bebas dari kendaraan bermotor. Suasana hening hanya suara angin bertiup,kawasan caldera nan luas ini pas buat menenangkan diri. Tidak ada bau solar, bensin dan deru mobil jeep maupun motor pagi disini. Jika pun muncul suara, itu dari teriakan penunggang kuda saja. Sungguh hal spesial bagi wisatawan yang memang berburu udara bersih dan tentunya view yang orginal.

Read More

banner 645x400

” Saya tiga kali le sini tapi kali ini beda.Tidak ada lalu lalang kendaraan di lautan pasir. Benar-benar hening dan kayaknya udaranya makin segar beda gitu”, kata Adelia(28) wisatan dari Surabaya.

Zomer turis asal Belanda justru kondisi CFM yang disukai. ” Kami kesini melihat Bromo yang orginal dan udara yang berkualitas, ini penting. Kami berlibur untuk rileks dan mencari sesuatu yang baru”, ungap Zomer,Minggu (23/2/2020).

Bupati Probolinggo Tantriana Sari,SE yang mengaku menikmati CFM di Bromo merasa sangat bersyukur bisa menghirup udara bebas emisi gas buang kendaraan.
“Adanya CFM di Bromo menjadi pemicu bagi wisatawan yang datang. Bisa disebut ini best momen dan best season untuk menikmati Bromo. Ini bisa jadi pertimbangan ke depan untuk diberlakukan kembali CFM di Bromo,”kata wanita kelahiran Ponorogo ini.

Tidak ada hilir mudik kendaraan di lautan pasir membuat kawasan ini bebas dari sampah dan polusi. Beda dengan sebelumnya sering kita temui sampah di kawasan ini.

” Dengan adanya CFM Bromo memiliki nilai lebih dimana udaranya lebih berkualitas cocok untuk wisata kesehatan selain keindahan Bromo dan adat Tengger,” imbuh Tantriana Sari.

Selain menikmati udara segar dalam moment CFM bupati menggelar lomba Tik Tok untuk pengunjung Boromo. Harapanya aplikasi yang tengah boming bisa membantu mempromosikan wisata gunung Bromo kepada gerenasi milenial.

Sebagaimana diketahui, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sebagai pengelola, memberlakukan sebulan hingga tanggal 24 januari 2020 tanpa kendaraan bermotor CFM. Namun untuk kedaruratan, kendaraan patroli diperbolehkan melintas.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *