Kamis, Desember 3, 2020
Beranda JATIM KOTA PROBOLINGGO Bhabinkantibmas Jadi Garda Terdepan Percepatan Penanganan Covid-19

Bhabinkantibmas Jadi Garda Terdepan Percepatan Penanganan Covid-19

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Upaya Polri terus hadir dalam upaya percepatan penanganan Covid -19 tak pernah surut. Tantangan berat kian dihadapi Polri bersama TNI di tengah pandemi yang tidak jelas kapan berakhirnya. Bhabinkantibmas menjadi ujung tombak dalam upaya edukasi protokol kesehatan di masyarakat.

Langkah peningkatan kapasitas anggota Polri khususnya Babinkantibmas berperan startegis di dalam upaya pemerintah menangggulangi pandemi Covid -19. Babinkantibmas menjadi penting ditengah upaya percepatan penanganan Covid -19.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Ambaryadi Wijaya menegaskan, di tengah pandemi Covid-19 Bhabinkantibmas harus lebih dekat dengan masyarakat untuk memberikan motivasi dan monitoring dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Bhabinkantibmas, tidak hanya urusan edukasi protokol kesehatan. Bhabinkantibmas juga melayani keluarga yang terpapar Covid-19. Tugasnya yang kian berisiko maka itu kita lengkapan alat proteksi dan perangkat pendukung di lapangan”, kata AKBP. Ambaryadi Wijaya dalam apel penyerahan perlengkapan dinas perorangan di Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (6/8/2020).

Adapun alat perlengkapan dinas yang diberikan kepada anggota Bhabinkantibmas antara lain :

  1. Giga Phone (alat pengeras suara portabel)
  2. 2 buah Tas kerja (tas pinggang dan tas punggung)
  3. Ban lengan
  4. Masker TNI Polri
  5. Perlengkapan alat tulis kantor (buku folio dan bolpoin)
  6. Suplemen/ obat merk Lianhua Qingwen Capsule.

Menurut AKBP.Ambaryadi Wijaya alat kelengkapan itu dimanfaatkan anggota di saat bertugas di lapangan.

“Alat bantuan yang diserahkan ke anggota memudahkan aktifitas di lapangan. Selain ada masker dan kelengkapan pendukung lain. Harapannya, Bhabinkantibmas benar-benar hadir di tengah masyarakat dalam upaya membantu penanganan percepatan Covid -19”, tandasnya.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca