Senin, Januari 18, 2021
Beranda PERISTIWA HUKUM Bikin Miris Pelajar Rogojampi Dihamili Paman Sendiri

Bikin Miris Pelajar Rogojampi Dihamili Paman Sendiri

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Unit Reskrim Polsek Rogojampi,  Banyuwangi, Jawa Timur, mengungkap kasus persetubuhan anak di bawah umur. Rabu (6/1/2021). Korbannya lagi-lagi pelajar yang alami kekerasan seksual. Yang bikin miris pelaku tak lain paman korban sendiri.

Kasus yang menimpa AN (16) pelajar asal Desa Rogojampi patut diusut sampai tuntas. Karena sejak AN masih duduk dibangku sekolah kelas 3 SD sudah dipungut pamannya. Pertumbuhan AN menjadi gadis jelita, justru datang petaka dari sang Paman. Gadis dari keluarga tak mampu ini tak kuasa menjadi obyek seksual hingga akhirnya telat datang bulan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono terkait kasus kekerasan seksual anak di bawah umur membenarkan, telah menangani perkara yang menimpa AN.

“Kami telah menahan SUB, tersangka yang tak lain paman korban warga Dusun Prejengan, Desa Rogojampi. Ia diduga kuat sebagai pelaku persetubuhan anak di bawah umur,” kata Kompol. Sudarsono dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (7/1/2021).

Masih kata Kompol Sudarsono, peristiwa ini sendiri terjadi pada bulan Juni 2020. Dimana korban saat itu diancam akan dibunuh jika menolak melayani.

“Peristiwanya ketika korban tidur siang di kamar, dimanfaatkan situasi rumah yang sepi. Tersangka SUB nekat memaksa keponakannya berhubungan layaknya suami istri. Bahkan kejadian itu terjadi berulang-ulang hingga akhirnya korban hamil,” terangnya.

Kejadian ini diketahui setelah pihak keluarga AN melihat kondisi tengah berbadan dua. Korban AN dipaksa buka mulut pelaku yang menghamilnya. Akhirnya keluar dari mulut AN bahwa pelakunya adalah Paman SUB yang mestinya melindunginya.

Semuanya keluar dari pengakuan AN bahwa yang dialaminya dibawah ancaman akan dibunuh hingga diancam tidak akan dibiayai sekolah jika buka mulut pada orang lain.

” Kasus ini dilaporkan pihak keluarga korban yang keberatan atas perbuatan SUB yang tega melakukan terhadap ponakan sendiri,” beber Kompol Sudarsono.

Reskrim Polsek Rogojampi telah menangkap SUB atas laporan orang tua korban. Sejumlah barang bukti pakaian AN maupun tersangka SUB diamankan untuk kepentingan pengusutan.

Tersangka dijerat Pasal 81 (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.***

EDITORRichard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca