Monday, October 26, 2020
Home EKONOMI BNI Salurkan Kartu Tani di Bondowoso Dukung Bangkitnya Ekonomi Pertanian 

BNI Salurkan Kartu Tani di Bondowoso Dukung Bangkitnya Ekonomi Pertanian 

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – BNI Cabang Bondowoso menyalurkan Kartu Tani yang berfungsi multi manfaat mendukung sektor pertanian lebih baik. Penyaluran bertahap di sejumlah titik di Kabupaten Bondowoso, Selasa (29/9/2020).

Penyaluran pertama di Kecamatan Curahdami, yang di bagi dalam tiga lokasi, yakni Pendapa Kecamatan Curahdami, Balai Desa Jetis dan Balai Desa Locare.

Govin, salah satu petugas dari BNI yang berada di lokasi penyaluran Kartu tani di Kecamatan Curahdami, menjelaskan mengingat masih new normal COVID-19 disalurkan mentaati protokol kesehatan.

Untuk pembagian kartu tani tahap selanjutnya, kata Govin, pihak BNI update pemberitahuan dari Dinas Pertanian. “Selanjutnya, kami nunggu dari Dinas,” katanya.

Jika ada petani kesulitan, Govin menambahkan, dalam pembelian pupuk nantinya pihak kios yang akan membantu petani ketika kesulitan dalam pembelian pupuk. “Nanti dibantu oleh kios bila ada kesulitan,” jelasnya.

Sementara itu, Yusuf, Petugas Pertanian Lapangan (PPL) Desa Penambangan, mengatakan, pembagian kartu tani dibagikan bertahap. “Hari ini ada 40 kartu yang di bagikan,” terangnya.

Jika nantinya ada petani yang belum terupadate E-RDKK, Yusuf menegaskan akan ada revisi tambahan petani yang belum tercakup update E-RDKK. Sehingga semua petani memiliki kartu tani untuk memudahkan dalam pembelian pupuk.

Petani penerima Kartu Tani asal Kecamatan Curahdami bernama Jumadi alias Pak In, merasa sangat bersyukur dengan dibagikannya kartu tani tersebut. Ia berharap dengan adanya kartu tani tidak lagi kesulitan dalam membeli pupuk bersubsidi.

Perlu diketahui, manfaat Kartu Tani merupakan sarana akses layanan perbankan yang terintegrasi (simpanan, transaksi, penyaluran pinjaman), juga berfungsi sebagai kartu subsidi.

Kartu Tani diperlukan petani untuk membantu produksi pertaniannya.***

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca