BNN Kediri Tangkap Maniak Sabu Antar Kota

479 views
BNNK Kediri

Foto: Kepala BNNK Kediri AKBP L. Dewi Indarwati dalam jumpa pers usai penangkapan

KABARRAKYAT.ID – Badan Narkotik Nasional (BNN) Kabupaten Kediri meringkus dua pria muda pengedar narkotika antar kota asal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Mereka ditangkap dalam kawasan Jalan Raya Papar Kabupaten Kediri, pada hari, Minggu (17/3/2019) siang hari pukul 11.00 Wib.

Kepala BNNK Kediri AKBP L. Dewi Indarwati dalam keterangan pers di kantor BNNK Kediri, Senin (18/3/2019), menerangkan tersangka berasal dari Mojokerto, AD usia 18 tahun dan SG umur 24 tahun. Awal tim menangkap AD di perempatan Jalan Raya Papar Kabupaten Kediri. Dalam penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa, 1 plastik kecil narkoba jenis di dalam bungkus rokok, 1 buah pipet kaca, 1 buah hp merk oppo.

Dari hasil interogasi terhadap AD, kata  Kepala BNNK Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, diperoleh informasi, sabu-sabu didapat dari seseorang inisial SG di kawasan Mojokerto. Dari pengembangan tim meluncur ke kawasan di Mojokerto.

“Dari hasil pengembangan pada hari yang sama sekira pukul 15.00 WIB di Desa Jatidukuh Kecamatan Gondang Mojokerto tepatnya dipinggir sawah, dilakukan penangkapan terhadap SG, berprofesi sebagai sopir. Dari penggeledahan ditemukan barang bukti sabu sabu seberat 0.5 gram dalam bungkusan rokok, KTP, dompet warna hitam dan sepeda motor Honda CBR nopol S 5529 PM,” jelas AKBP L.Dewi Indarwati.

Keduanya dicurigai sebagai jaringan narkoba antar kota. Terhadap keduanya akan disangkakan UU Nomor 35 Th 2009 pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun serta denda Rp. 1 milyar dan maksimal 20 milyar.

“Kita masih mengembangkan jaringan diatasnya,” pungkasnya.

Reporter : Didik S

Editor : Choiri

#bnnk kediri #jaringan antar kota #narkoba

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply