Bocah 7 Tahun, Anak Perawat di Probolinggo Terkonfirmasi Positif COVID-19

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19 foto. Pixabay

KABAR RAKYAT – Resiko tinggi tertular virus corna atau COVID-19 salah satunya profesi tenaga kesehatan (Nakes). Termasuk resiko tertular pada keluarganya.

Terbukti, di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ada bocah 7 tahun, anak perawat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Read More

Dikutip Kabar Rakyat dari ANTARA, anak 7 tahun tersebut ternyata keponakan dari seorang perawat yang dinas di Puskesmas Kraksaan dan ibunya perawat di Puskesmas Bago, Kecamatan Besuk.

Jubir Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto di Probolinggo, mengatakan, anak laki-laki tersebut warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan.

Dugaannya, kata Anang, bocah 7 tahun ini tertular COVID-19 dari bibinya yang lebih dulu terkonfirmasi positif COVID-19.

“Yang bersangkutan mengikuti tantenya yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19, namun kami akan perdalam lagi barangkali ada tambahan-tambahan kontak erat dengan siapa saja,” ujar Anang, Minggu 31 Mei 2020.

Artikel ini sudah tayang di ANTARA, berjudul: Anak seorang tenaga kesehatan di Probolinggo tertular virus corona

Menurut ia, untuk penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas masuk dalam klaster apa.

Namun, karena anak tersebut kontak erat dari tenaga kesehatan, maka pihak gugus tugas memasukkannya dalam klaster tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah untuk kondisinya sehat dan saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi di rumah sehat Kabupaten Probolinggo,” sambung Anang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo tercatat jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 90 orang.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *