Bondowoso Akan Terima Alat Pertanian Presisi Teknologi

pertanianku.com

pertanianku.com

KabarRakyat.ID – Pada Tahun 2020 nanti,  Pemerintah Bondowoso, akan dapat bantuan mesin pertanian, guna menerapkan sistem pertanian presisi berbasis teknologi oleh Kemendes. Namun demikian, Pemkab belum menentukan lokasinya.

Dra. Farida Kepala Bappeda Kabupaten Bondowoso, menyampaikan, desa yang dijadikan lokasi, akan segera dibicarakan.

“Di pulau Jawa, ada satu lokus yang akan dilaksanakan Kementerian Desa (Kemendes). Bondowoso terpilih sebagai lokus pengembangan pertanian presisi teknologi,” katanya.

Dra. Farida Kepala Bappeda Bondowoso

Dra. Farida Kepala Bappeda Bondowoso

Sosialisasi Kemendes, Kamis, 7/11/2019. Pemkab melibatkan penyuluh, kelompok tani (Poktan), dan tokoh yang konsisten bergerak bidang pertanian.

“Sementara sasarannya itu adalah para petani muda, untuk bisa menggunakan teknologi dalam pertanian. Jadi itu nanti terintegrasi dari hulu ke hilir, jadi mulai dari pertanian sampai peternakan,” paparnya.

Yang jelas akan ada satu desa yang akan dijadikan pilot projec. Sebagai replika untuk desa lainnya. Untuk SDM, Kepala Bappeda Bondowoso ini, yakin sudah siap. Mengingat anak muda di desa-desa sudah tahu internet. Tinggal pengembangan, dan pendampingannya.

Program ini kata dia, sangat mendukung Visi Melesat. Menurutnya, Melesat itu tidak harus melaksanakan sesuatu itu dengan biasa-biasa saja.

Dia berharap dengan adanya, program sistem pertanian presisi berbasis teknologi oleh Kemendes, di Kabupaten Bondowoso, berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#bappeda bondowoso #bondowoso kab #pertanian bondowoso #petani

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan