BPBD Himbau Masyarakat Gunakan Masker Dan Pelindung Mata Antisipasi Abu Gunung Raung

  • Whatsapp

Semburan abu Gunung Raung mengarah ke timur, Minggu (7/2/2021). (Ft. nre)

KABAR RAKYAT – Gunung api Raung terus menyemburkan material abu vulkanik, hingga Minggu (7/2/2021), aktifitas masih berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Banyuwangi, Eka Muharam mengatakan, memang benar erupsi gunung api Raung semburan Abu vulkanik.
“Informasikan masyarakat Desa jelun, Segobang kecamatan ,Licin, Kalipuro bahkan hujan abu gunung Raung sudah sampai ke wilayah Bali. Semburan abu gunung Raung mengarah ke timur mengikuti arah angin”, terang Eka Muharam..

Menurut, Eka menjelaskan Mulai kemarin erupsi abu vulkanik dari Gunung Raung sudah menyebar jauh tertiup angin, sebaran abu vulkanik bisa membahayakan kesehatan dan keselamatan.

Oleh karena itu, BPBD memghimbau, kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, bagi pengendara sepeda motor agar melindungi mata dengan kaca mata,

” Masyarakat Banyuwangi wajib gunakan masker dan pelindung mata jika aktivitas di luar rumah. abu vulkanik sangat berbahaya pada kesehatan khususnya daerah pernafasan dan mata,” himbau Eka Muharam.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *