BPBD Kabupaten Probolinggo Kembali Aktifkan Dapur Umum

  • Whatsapp

Foto : Tim reaksi cepat BPBD menyelamatkan warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Probolinggo dari banjir.

KABAR RAKYAT – Bencana banjir kembali terjadi di Kecamatan Dringu, kabupaten Probolinggo, Senin malam,(8/3/2021). Proses evakuasi warga yang terdampak banjir di masih berlangsung, bahkan sejumlah titik Dapur Umum diaktifkan kembali oleh BPBD Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Tim BPBD bersama Tegana melakukan upaya penanganan darurat banjir di dua Desa Dringu dan Kedungdalem. Dibantu TNI/ Polri terus melakukan essement di dua lokasi banjir tersebut. Selain melakukan evakuasi warga, petugas BPBD kembaliemgatifkan dapur umum.

” Untuk proses evakuasi sudah dilakukan sejak banjir berlangsung. Malam ini juga kami bersama Tegana mulai mendirikan dapur umum. Semua keperluan untuk dapur umum akselerasinya tengah berlangsung,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik saja Sugeng Suprisayoga, Selasa dini hari (9/3/2021).

Dukungan makanan memang diperlukan warga. Sebab banjir mulai.menggenangi permukiman sejak Senin petang. Ratusan rumah warga sebagian terendam banjir yang rata -rata 60 cm.

“Assesment daerah terdampak masih berlangsung namun datanya tidak jauh dari data banjir sebelumnya dengan lokasi yang sama di dua Desa tersebut”, jelas Sugeng Suprisayoga.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *