BPD Angkat Bicara Soal Problem Kadus Sumberagung Lor 

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Pihak, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rejoagung Srono Banyuwangi memberikan penjelasan terkait probem Kadus Sumberagung Lor AM.

Ketua BPD Desa Rejoagung H. Syaifudin, Senin (8/3) mengatakan masyarakat datang ke kantor desa ini terkait masalah Kadus Sumberagung Lor yang sudah di Lantik beberapa Minggu yang lalu Di balai Desa Rejoagung.

Setelah Kadus AM dilantik maka timbullah dari masyarakat itu, perihal praduga ijasah palsu.

Saat itu Permintaan masyarakat ada tiga, Kadus diberi waktu selama lima hari Dan kadus harus bisa membuktikan bikin surat pernyataan kalau ijazah itu tidak palsu.

Dan juga Kadus harus menunjukkan batas waktu selama lima hari, teryata di tunggu hari Jumat kemarin tidak ada kejelasan dari Kadus tersebut tidak bikin surat peryataan.

Permintaan dari masyarakat kalau bisa memberikan keterangan mengundurkan diri ,itu pun tidak ada jawaban dari Kadus tersebut.

Apa lagi, kades saat itu sempat menyampaikan cara lesan pemberhentian Kadus AM kepada BPD dan tidak tertulis.

Kades mau cara tertulis kalau sudah ada tanda bukti dari pihak sekolahan. “Masyarakat bisa membuktikan tandatangan asli di ijasah dari sekolahan tersembut,” ungkapnya.

Perwakilan masyarakat, Karisman menyampaikan kedatangan ke Kantor desa hanya klarifikasi terkait permasalahan terpilihnya Kadus yang telah dilantik, sepekan kemarin. Mereka hendak bertemua kepala desa menanyakan pemberhentian kadus.

Mereka juga bertanya, mengapa usai dilantikan Kadus tak pernah berkantor dan menanyakan perihal ijazah diduga palsu. Bahkan masyarakat mengaku punya bukti surat peryataan pihak sekolah.

Bahwa masyarakat hanya minta pertanggungjawaban kepada kepala desa, supaya masalah Kadus Sumberagung Lor cepat tuntas.

Sekdes Rejoagung Sigit mengatakan memang pada hari ini kepala Desa tidak di kantor. Karena Kades sedang keluar kota. Nanti setelah tiba yang jelas permasalahan ini, segera akan disampaikan ke Kades.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *