BPD Pesanggaran: Percepat Penangan Program Kanggo Riko

  • Whatsapp
Ilustrasi Kanggo Riko
Ilustrasi Kanggo Riko

KABARRAKYAT.ID – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pesanggaran, minta polisi percepat penanganan hukum program kanggo riko yang diadukan warga.

Hal itu tertuang dalam surat yang dikimkan BPD ke Kapolres Banyuwangi, belum lama ini.

Read More

Tujuannya, agar dapat memiliki kekuatan hukum tetap, sehingga dikemudian hari tidak mengganggu stabilitas pelayanan masyarakat di desa Pesanggaran.

Saat di konfirmasi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pesanggaran Heri Prasetyo mengatan bahwa dari pihak BPD sudah membuat surat kami tujukan ke Kapolres Banyuwangi.

Dengan hal ini, selaku BPD memohon kepada Kapolres untuk segera mempercepat proses penyidikan kasus dugaan penyimpangan dana program Kanggo Riko tahun 2018 yang lalu.

“Kami sudah melayangkan surat itu,” kata Heri Prasetyo, Kamis (4/4/2019).

Baca juga:

Ketua BPD Pesanggaran Heri Prasetyo mengatakan pihak pelapor maupun terlapor dan Saksi sudah diminta keterangan penyidik Polres Banyuwangi.

“Salah satunya Pelapor Sukarno, Sekdes , Bendahara dan Kepala Desa Pesanggaran , semua ini sudah si periksa. Dengan kasus ini tinggal menunggu gelar perkara saja dari Polres Banyuwangi, pungkasnya.

Telah diberitakan, beberapa warga Pesanggaran juga sempat menggelar demo di kantor pemerintahan desa Pesanggaran. Program kanggo riko dianggap memiliki manfaat bagi masyarakat desa yang kurang mampu. Selain diberi fasilitas modal berupa barang. Juga diharapkan dapat mengangkat kemandirian ekonomi di pedesaan.

Dari totak 189 desa se Banyuwangi, pemerintah menjadikan 29 desa sebagai pilot project program kanggo riko. Anggaran program itu, dialokasi melalui dana desa (DD). Targetnya memberi modal usaha agar masyarakat mandiri dalam berusaha.

Reporter : Jaenudin

Editor : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *