Sabtu, November 28, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Bpjamsostek Serahkan Santunan Jaminan kepada Guru LP. MA'ARIF Banyuwangi

Bpjamsostek Serahkan Santunan Jaminan kepada Guru LP. MA’ARIF Banyuwangi

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – BPJAMSOSTEK Banyuwangi sosialisasi program dan manfaat kepada Lembaga pendidikan setingkat SMA, SMK, dan MA dalam naungan LP Maarif se Banyuwangi, bertempat di Kantor PC. Lembaga Pendidikan Maarif Kabupaten Banyuwangi pada, Rabu (21/10/ 2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Banyuwangi, Iman Santoso Achwan, Kepala LP Maarif Kabupaten Banyuwangi, Zaki Al Mubarok, dan perwakilan lembaga dari MA dan setingkatnya.

Pada kesempatan ini, BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) secara simbolis kepada 2 ahli waris peserta masing-masing sebesar 42 juta. Penyerahan dilakukan oleh Iman Santoso Achwan didampingi oleh Zaki AL Mubarok.

Santunan tersebut diterima langsung oleh ahli waris almh. Nur Laili Damayanti, Mohamad Siddiq dan alm. Makrus Ali, Nur Hidayati. Keduanya adalah guru LP Maarif NU Kabupaten Banyuwangi, almh. Nur Laili Damayanti mengajar di MA Nurul Khoiroh sedangkan alm. Makrus Ali mengajar di MI Riyadlotul Islamiyah

” Kami turut berduka cita dan menyerahkan santunan JKM kepada kedua ahli waris. Santunan ini merupakan hak bagi peserta program BPJAMSOSTEK yang diberikan kepada ahli waris ” ucapnya.

Semoga santunan senilai 42 juta ini dapat membantu ahli waris untuk melanjutkan keberlangsungan hidupnya ke depan terlebih lagi di masa pandemi seperti ini, ” jelas Iman.

Sementara Zaki menambahkan bahwa kegiatan penyerahan simbolis ini merupakan hasil dari MoU antara BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi dan LP Maarif Kabupaten Banyuwangi. Kedua almarhum/ almarhumah telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK melalui LP Maarif sejak Agustus.

” Sesuai data saat ini sudah terdaftar 240 dari 600 lembaga dalam naungan LP Maarif. Saya berharap seluruh guru di dalam naungan LP Maarif Kab Banyuwangi segera menjadi peserta BPJAMSOSTEK, mengingat pentingnya perlindungan jaminan sosial , ” tambah Zaki.

Sekali lagi Iman menegaskan kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha, baik di sektor Penerima Upah maupun Bukan Penerima Upah, pentingnya perlindungan jaminan sosial BPJAMSOSTEK sebab risiko bisa terjadi kapan pun dan di mana pun selama bekerja.

”Terdapat 4 program BPJAMSOSTEK yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) , ” jelasnya.

” Masing-masing program memiliki manfaat perlindungan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kami berharap agar para pelaku usaha segera mendaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK.” pungkas Iman.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca