BPN dan Penegak Hukum Sosialisasi PTSL Tahun 2020 di Desa Plampangrejo

  • Whatsapp
PTSL Plampangrejo
Masyarakat Desa Plampangrejo calon pemohon PTSL 2020 menerima sosialisasi dari BPN.

KabarRakyat.ID – Untuk ketigakalinya, program pendaftaran tanah sistematis langsung (PTSL) tahun 2020 digelar di Balai Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (25/2).

Sedikitnya, 500 orang masyarakat calon pemohon program hadir. Juga aparatur dari BPN banyuwangi, Polres dan Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Sekcam, Ketua BPD setempat.

Read More

banner 645x400

Kepala Desa Plampangrejo, Yudi Wiyono menyampaikan, kegiatan sosialisasi PTSL sudah yang ketigakalinya. Untuk Plampangrejo, akan mendapat kuota program PTSL sebanyak 6000 bidang dari  BPN.

“Maka sebab itu, penjelasan dari pihak terakait jelas kepada masyarakat. Agar prosesnya berjalan dengan baik dan lancar sesuai target,” kata Yudi Woyono.

Arif Basuki, Tim BPN Banyuwangi menegaskan didalam pelaksanaaan PTSL ada biaya 150 bukan untuk Pihak BPN. Melainkan untuk biaya administrasi.

“Kami himbau, tidak ada pemungutan biaya lebih dari 150 ribu. Karena PTSL sudah diatur dalam undang-undang,” tegasnya.,

Bu Wahida, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Banyuwangi mengatakan, prosedur administrasi pemohon PTSL adalah tanah yang tidak bermasalah dan status kepemilikannya jelas. Jangan sampai dibelakang hari ada masalah.

Reporter: Jaenudin

Editor: Setiawan

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *