Brand Baru, Banyuwangi Dadi Siji Bergerak untuk Rakyat Tidak Mampu

  • Whatsapp
Ilustrasi komunitas. foto. PIXABAY

KABAR RAKYAT – Aksi sosial komunitas pemuda bernama Banyuwangi Dadi Siji di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi melaksanakan bedah rumah warga tidak mampu yang belum tersentuh pemerintah.

Komunitas Banyuwangi Dadi Siji ini mendata rumah warga tidak mampu, salah satu diantara rumah milik Mulikatun nenek 50 tahun di Dusun Simbar Desa Tampo.

Read More

Ditegaskan oleh Hariyono, Kordinator Banyuwangi Dadi Siji, aksi peduli ini terlepas dari kepentingan politik.

Baca: BPDB Bondowoso Gandeng Komunitas Paralayang Sosialisasi Protokol Kesehatan di Langit

“Aksi yang kami lakukan ini tidak ada kepentingan dengan politik sama sekali. Sesuai dengan slogan Banyuwangi Dadi Siji ini kami peduli dengan keadaan warga yang pantas untuk kita bantu. Apalagi belum tersentuh bantuan pemerintah. Kegiatan ini murni sumbangsih dari donatur kami yang ada di beberapa wilayah,” ungkap Hariyono, Senin (29/6/2020).

Siapa saja anggota, Komunitas Banyuwangi Dadi Siji? Menurut Hariyono, ini merupakan perkumpulan pemuda dari beberapa desa di Banyuwangi.

Beberapa komunitas yang bergabung dalam Banyuwangi Dadi Siji, diungkap Hariyono, diantaranya; LOPAS (Lingkaran Organisasi Peduli Amal Sosial ), SAMBER (Pemuda Dusun Sambirejo Bersatu), IPPS (Ikatan Pemuda Peduli Sosial Sidomulyo Berdatu).

Berikutnya, ARUM (Ikatan Alumni Roudlotul Mutaalimin), ARPAS (Arek Pasar Simbar), ORASI BALI (Organisasi Remaja Sidomulyo) Perantauan Bali, SILIRAGUNG BERSATU, PUTRA SAMBI (Putra Sambimulyo), BARABAJA (Barisan Relawan Bhineka Jaya), ARTESA (Arek Tempursari).

Komunitas Pemuda Banyuwangi Dadi Siji gotong royong bedah rumah warga

“Kegiatan ini didukung juga oleh organisasi ANSOR dan Pagarnusa Cabang Kabupaten Banyuwangi, dan kegiatan ini rutin di jalankan, kedepan akan terus kita jalankan di beberapa Desa se Banyuwangi,” imbuhnya.

Baca: Gubernur Khofifah : Santri Bisa Jadi Jenderal, Guru Besar Bahkan Presiden

Sementara Menurut, Haji Pardi, Dedengkot ARPAS, mengucapkan ungkapan terima kasih kepada Banyuwangi Dadi Siji yang telah peduli terhadap warganya.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *