BSI Kirim Relawan Bencana dan Logistik ke Palu

  • Whatsapp
Relawan Bencana Sulteng (2)
Foto: BSI tanggap bencana alam tiba di Palu (istimewa)
Relawan Bencana Sulteng (2)
Foto: BSI tanggap bencana alam tiba di Palu (istimewa)

KABARRAKYAT.ID – Selain bantuan tenaga, tim relawan PT Bumi Suksesindo (BSI) juga memberikan bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Provinsi Sulawesi Tengah Sulteng. Bantuan ini disampaikan oleh tim ERT (Emergency Response Team) yang mewakili BSI langsung di titik lokasi musibah.

Bantuan yang diberikan berupa tenda untuk perlindungan sementara (shelter) dan bahan makanan. Menurut Ketua Tim ERT, Sugeng Hariyanto menjelaskan jenis bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan korban di lapangan.

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi Palu yang belum pulih, bantuan tersebut tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Karena banyak infrastruktur yang rusak, masyarakat banyak membutuhkan shelter dan bahan makanan,” jelas Sugeng.

Sebagai perusahaan tambang yang relatif baru, PT BSI telah secara aktif terlibat dalam beberapa kegiatan tanggap bencana di Indonesia seperti di Aceh, Lombok dan kali ini di Palu. PT BSI bergabung dengan puluhan perusahaan tambang lain di bawah koordinasi ESDM.

[Best_Wordpress_Gallery id=”80″ gal_title=”Relawan Bencana BSI di Palu”]

Direktur PT BSI, Cahyono Seto menjelaskan bahwa PT Merdeka Copper Gold (MDKA) sebagai perusahaan iduk PT BSI telah meminta perusahaan di bawahnya untuk aktif dalam upaya penanganan bencana seperti yang terjadi di Palu.

“Kami mendukung upaya-upaya penanganan bencana seperti ini sebagai komitmen sosial dan kemanusiaan perusahaan kami,” jelas Seto melalui rilis yang kami terima.

 

Seto juga berharap bencana ini segera berakhir dan Palu segera bangkit kembali. “Semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat Palu dapat bangkit kembali,” harapnya.

Reporter: */Coi/Choiri

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *