Buka Konferensi Kerja IV IGTKI-PGRI, Wagub Emil Motivasi Guru PAUD/TK Tetap Berkarya Saat Pandemi

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak Membuka Konferensi Kerja IV IGTKI-PGRI di Hotel Luminor Sidoarjo, Jumat (29/1/2021) sore.

KABAR RAKYAT – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Pj. Bupati Sidoarjo Hudiono membuka Konferensi Kerja IV Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di Hotel Luminor Sidoarjo, Jumat (29/1/2021) sore.

Konferensi Kerja tersebut diikut perwakilan dari kabupaten/kota se-Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan (Proses) yang ketat. Tak hanya dilaksanakan secara offline, acara tersebut juga diikuti secara virtual perwakilan IGTKI-PGRI se-Jatim. 

Bacaan Lainnya

Adapun tema yang diangkat yaitu “IGTKI-PGRI Berperan Mewujudkan Guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul”.

Dalam sambutannya, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu memberikan motivasi kepada Guru TK dan PAUD se-Jatim untuk terus berkarya saat pandemi. 

“Para guru TK dan PAUD jangan berputus asa dan harus termotivasi meskipun pandemi masih berlangsung,” pintanya. 

Untuk berkarya, lanjutnya, para guru bisa mencari referensi sebanyak-banyaknya melalui berbagai media. Tujuannya agar bisa memberikan metode pengajaran yang semakin interaktif dan inovatif walaupun masih melalui daring. 

“Guru-guru kita sudah dilatih bisa mengajar jarak jauh. Mudah-mudahan tahun 2021 minat ikut PAUD semakin tinggi,” kata Emil.

Menurutnya, orang tua tetap empercayakan pendidikan anak-anaknya pada usia dini meskipun masa pandemi. Sebab usia golden year atau usia dini tetap memerlukan pendidikan, walaupun tidak bisa bertatap muka langsung.

Lebih lanjut disampaikannya, sosok guru inilah figur yang sangat penting. Sebab, perannya bisa membangun karakter anak-anak sejak tingkat PAUD.

“Guru TK ini hari ini menjadi penentu masa depan. Ada istilah golden years, kalau dididik dengan tepat insyaallah ke depannya akan bagus,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *