Bulog Probolinggo: Stok Beras Sampai April 2019 Aman

Foto : Stok Beras Bulok mencukupi. 

KABARRAKYAT.ID– Bulog Sub Divre Probolinggo menjamin stok beras di Kabupaten Probolinggo aman untuk kebutuhan sampai akhir tahun 2018. Bahkan, stok yang ada akan bertahan sampai April 2019 dengan total stok 28.000 ton.Jamin Stok Beras Aman Untuk Enam Bulan.

Kepala Bulog Sub Divre Probolinggo Tommy Despalingga mengatakan, stok beras di gudang Bulog Sub Divre Probolinggo saat ini masih sekitar 28.000 ton disimpan di tiga gudang yakni Klaseman, Sukoharjo dan Kedungasem.

“Stok beras di Kabupaten Probolinggo 28.000 ton untuk kebutuhan ke depan cukup aman. Dengan kondisi seperti ini tidak hanya cukup sampai tutup tahun. Bahkan sampai 6 bulan ke depan,” kata Tommy saat rakor dengan TPID Pemkab Probolinggo, (27/11/2018).

Baca juga:

Stok gula saat ini mencapai 13.000 ton, minyak 39 ton dan tepung terigu 500 Kg. Untuk pakan ternak Bulog bekerja sama dengan Feedmeal.

“Mulai bulan April sampai Desember 2018, kami sudah melakukan operasi pasar. Operasi pasar dilakukan melalui Satgas, TPK (Toko Pangan Kita), toko ritel yang ada di pasar dan akan dilaksanakan ke pemukiman,”terangnya.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Probolinggo Muh Happy mengatakan dalam rangka pengendalian inflasi di daerah, maka jajaran TPID melakukan langkah-langkah untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok sampai akhir Desember 2018 terutama beras, daging ayam dan telur.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...

#Stok beras kabupaten Probolinggo #Bulog Probolinggo #Pemkab Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply