Bunda Satiyem-Sunariyanto Optimis Lolos Kandidat Pilkada Banyuwangi Jalur Perseorangan

  • Whatsapp
Satiyem Pilkada 2020
Budan Satiyem

KabarRakyat.ID – Meski sempat ada kendala, bakal calon Bupati Banyuwangi jalur perseorangan, Bunda Satiyem merasa optimis bersama pasangannya Sunariyanto, lolos ke tahap pendaftaran kandidat Pilkada tahun 2020.

Harapannya, proses tahapan untuk bakal pasangan calon Perseorangan berkompetisi di Pilkada Banyuwangi tahun 2020, fair, clean dan clear.

Read More

banner 645x400

“Kalau melihat proses yang saya jalani malam ini, saya sangat optimis, tapi kita tidak tahu, namanya manusia, harapan saya KPU ada perubahan signifikan,“ ungkap Bunda Satiyem kepada sejumlah media di kantor KPU, Jl. KH. Agus Salim, Minggu malam (23/2/2020).

Satiyem mengatakan, proses pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan untuk Pilkada tahun 2020 sangat detail dan teliti, berbeda jauh dengan sistem atau tata cara pendaftaran Pilkada lima tahun yang lalu.

“Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati lima tahun yang lalu tidak seteliti sekarang, kita baru bisa memasukkan nama pendukung ke SILON setelah ada tandatangannya,“ ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian semua kalangan, yakni terkait dengan sistem yang ada kalanya ngadat atau rewel. Jika terjadi gangguan sistem Bapaslon tidak menerima konpensasi apapun dari penyelenggara Pilkada, sehingga calon merasa dirugikan.

“Tetapi bagaimanapun juga, dengan submit yang kita berikan sudah diterima KPU secara otomatis kita merasa sudah bisa memberikan nilai yang terbaik dalam proses Pilkada Banyuwangi tahun 2020, harapan saya fair, clear dan clean karena kita betul-betul datang dengan kekuatan 94 ribu lebih KTP yang kita peroleh dari dukungan masyarakat , “ kata Bunda Ratu.

Artinya, kata mantan Kabag Humas Pemkab Banyuwangi, pihaknya telah melakukan kewajiban sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seluruh bentuk syarat dukungan telah terkirim ke sistem SILON KPU Banyuwangi.

Reporter : Hariyadi

Editor :  Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *