Rabu, Januari 27, 2021
Beranda HOT NEWS Buntut Temuan Bayi di Payaman, Pemuda Tanjung Terseret Persetubuhan Anak Bawah Umur

Buntut Temuan Bayi di Payaman, Pemuda Tanjung Terseret Persetubuhan Anak Bawah Umur

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Satreskrim Polres Kediri berhasil mengamankan pemuda 19 tahun inisial IRH warga Desa Tanjung Kecamagan Pagu Kabupaten Kediri. Tersangka melakukan persetubuhan, gadis manis insial YG 15 tahun hingga hamil.

Bahkan akibat hamil dan melahirkan di luar nikah YG membuang bayinya sendiri pada tanggal (25/11/2020) kemarin. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti baju, celana dan kaos dalam serta bh milik YG.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, pelaku IRH sudah berpacaran dengan YG sejak awal tahun 2019 lalu. Bahkan keduanya sudah beberapa melakukan hubungan layaknya suami-istri di rumah IRH sebanyak empat kali hingga hamil.

Baca : Terima Dubes Denmark HE Lars Bo Larsen, Wagub Emil Perluas Peluang Kerjasama Kemaritiman

“IRH mengaku tidak pernah diberitahu jika kekasihnya itu hamil dan melahirkan. Dia kami amankan di rumahnya,” terang AKBP Lukman Cahyono, Kapolres Kediri saat rilis Kamis (3/12/2020).

Karena YG masih di bawah umur, tidak dilakukan penahanan. Sedangkan IRH akan dijerat pasal undang-undang perlindungan anak.

“Untuk YG tidak kami tahan karena di bawah umur, sementara IRH akan dijerat pasal undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tambah Lukman.

Baca : Polsek Blambangan Umpu Amankan Pemuda Terlibat Mencuri HP

Seperti diberitakan sebelumnya jika warga Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, dikejutkan dengan bayi yang dibuang di areal persawahan.

Bayi tersebut tanpa diberi selembar alas apapun dan juga belum dipotong tali pusarnya, lalu diselamatkan warga dan segera dibawa ke Puskesmas terdekat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca