Bupati Adipati Berharap HIPMI Menjembatani Kebijakan Makro Pemerintah Bidang Ekonomi dan Usaha

  • Whatsapp

HIPMI Kab. Way Kanan

KABAR RAKYAT – Bupati Kabupaten Way Kanan, H. Raden Adipati Surya menghadiri pelantikan dan Diklatcab VI BPC HIPMI Way Kanan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat Sabtu, (30/01).

Adipati menyampaikan kepada pengurus BPC HIPMI yang baru saja dilantik hendaknya dalam menetapkan program kerja dapat bersinergi dengan program yang ada di pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Raden Adipati Surya yang pernah menjabat Ketua BPC HIMPI Way Kanan itu juga menyampaikan bahwa HIMPI bisa mengoptimalkan peran dan fungsinya sebagai wadah dari para pengusaha muda, karena keberadaannya yang memiliki peran strategis guna melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti sosialisasi tentang kebijakan-kebijakan Pemerintah dalam bidang ekonomi dan usaha. HIPMI memiliki tantangan jika melihat perkembangan Negara-Negara maju, karena pengusaha merupakan pilar ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

HIPMI harus berperan aktif sekaligus menjadi mitra Pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja serta membangun ekonomi kerakyatan.

“Selain itu, agar HIPMI yang menjadi organisasi mandiri, bisa menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras. Sebagai perantara atau Media yang menjembatani kebijakan menjadi suatu yang penting karena tanpa sosialisasi yang benar sebuah kebijakan mungkin tidak akan berjalan sesuai dengan baik, Untuk itu Saya berharap HIPMI mampu menjembatani kebijakan makro Pemerintah terutama dalam bidang ekonomi dan usaha,” jelasnya.

Lanjut Bupati yang juga berharap agar semua anggota HIPMI mengetahui posisi dan peran dalam membangun ekonomi secara menyeluruh, yaitu dengan memahami posisi, peran dan fungsi dari semua anggotanya maka akan mampu berkembang dengan baik dan bisa menjadi kepanjangnantangan dari para pengusaha yang ada di dalamnya.

Diketahui, pada Pelantikan tersebut, Ketua UMUM BPD HIPMI Provinsi Lampung, Arie Nanda Djausal, S.T.,M.M melantik M. Galang Putra Rahman dilantik oleh Ketua sebagai Ketua BPC HIPMI Way Kanan Periode 2020-2023 serta penyerahan Pataka dari Ketua Umum HIPMI PT Provinsi Lampung, Aldri Saputra, S.E kepada Ketua Umum Terpilih HIPMI PT Way Kanan dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) V BPC HIPMI Way Kanan Periode 2020-2023.

Reporter : Yudi Haryadi

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *