Bupati Anas Bertemu Dengan Penambang Belerang Kawah Ijen

Bupati Anas bertemu penambang belerang Ijen

Bupati Anas bertemu penambang belerang Ijen. Ft. Istimewa

KabarRakyat.ID – Pemadaman kebakaran di kawasan sekitar Pegunungan Ijen berjalan lancar melalui pengeboman air (water bombing) dari udara. Secara umum kebakaran di Pegunungan Ijen sudah sangat jauh berkurang. Meski titik api sudah titik terlihat, sumber api tetap perlu diwaspadai.

“Meski titik api sementara sudah tidak ada, sumber api yang ada di tanah masih ada. Untuk menanggulangi hal tersebut, proses pemadaman kebakaran hutan lewat udara masih terus kita butuhkan. Sehingga kami memperpanjang status tanggap darurat hingga satu minggu ke depan atau tanggal 4 November,” jelas Bupati Abdullah Azwar Anas saat bertemu ratusan penambang belerang dan pelaku ekonomi sekitar Ijen di Paltuding Ijen, Banyuwangi, Senin, 28/10/2019, kemarin.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemprov Jatim, sahabat-sahabat TNI dan Polri, BKSDA, dan kawan-kawan relawan semua yang telah bahu-membahu menangani pemadaman di kawasan Ijen,” imbuh Anas.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik HZ, Kepala Staf Distrik Militer 0825 Banyuwangi Mayor (Inf) Herawadi Karnawan, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Muhammad Mikroj, dan Kepala BKSDA Seksi III Jember Setyo Utomo.

Reporter: */Jaenudin

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#bupati anas #kebakaran hutan #twa ijen

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan