Bupati Anas Cek Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

75 views
banner 468x60)
Seleksi

Foto: Bupati Anas cek seleksi pegawai pemerintah

KABARRAKYAT.ID – Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas meninjau langsung pelaksanaan test Pegawai Pemerintah dengan Perjajian Kerja (PPPK) yang digelar hari ini, Sabtu (23/02/2019) di SMKN Banyuwangi.

Usai meninjau, Bupati Anas menyampaikan, pelaksanaan test PPPK tahun 2019 ini terpantau berjalan lancar tanpa kendala, dan tempat yang dipergunakan juga dinilai cukup representatif.

“ Saya kira tempat ini sudah representatif untuk test PPPK , “ ucap Bupati Anas kepada sejumlah Awak Media.

Bupati Banyuwangi menaruh harapan besar kepada calon PPPK agar memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan kinerjanya.

“ Tidak semua daerah mengambil kesempatan dari pemerintah pusat untuk melakukan rekrutmen PPPK, karena pembiayaan gaji mereka dibebankan kepada pemerintah daerah, karena Pemkab Banyuwangi menganggap SDM kedepan itu penting menjadi kunci dari daya saing, maka perhatian kepada guru kita utamakan, “ jelas Bupati Anas.

Bupati Banyuwangi menambahkan, untuk penerimaan PPPK ini, Pemkab Banyuwangi sudah mengalokasikan anggaran untuk gaji PPPK sebesar Rp. 40 miliar lebih. Sehingga ada motivasi dan semangat baru dari calon PPPK, khususnya para guru.

“ Nanti setelah lulus, mereka akan kita kumpulkan untuk menendatangani sejumlah Pakta Integritas, selain persyaratan normatif dari pusat, karena gaji mereka berasal dari APBD Kabupaten Banyuwangi , “ ungkap Bupati Anas.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi, Nafiul Huda mengatakan, seleksi kompetensi dasar untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemkab Banyuwangi di Ikuti sebanyak 826 peserta.

“ Test PPPK di lingkungan Pemkab Banyuwangi ini di ikuti sebanyak 826 peserta , “ ucap mantan kepala Bapenda Banyuwangi ini.

Pelaksanaan test dilaksanakan di SMA Negeri I Banyuwangi dan di SMK Negeri I Banyuwangi. Dan seleksi digelar dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10:00 hingga 12:15 WIB. Sesi kedua pukul 13:00 hingga 15: 15 WIBdan sesi ketiga pukul 15:30 hingga 17:45.

“ Kelulusan peserta test ditentukan oleh nilai ambang batas atau Passing Grade yang telah ditentukan, mereka yang nilainya diatas ambang batas secara otomatis akan diterima , “ jelas Nafiul Huda.

Nilai ambang batas mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 4 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Reporter : Hariyadi

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi #penerimaan pekerja

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply