Bupati Anas Kembali Berkunjung di Pantai Mustika

54 views

Fetival Pantai Mustika di Pancer Sumberagung Pesanggaran, Banyuwangi (1)

KabarRakyat.ID – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hadri di Festival Pantai Mustika, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, hari Senin, 9/9/2019.

Tujuannya, kali ini ingin interaksi dan melihat langsung kondisi wisata Pulau Merah dan Pantai Mustika.

“Kemaren saya datang disini, dan sekarang datang lagi kesini karena ingin melihat langsung kondisi pantai Pulau Merah dan Pantai Mustika,” kata Anas dihadapan warga Sumberagung.

Kali ini, Anas membahas pembangunan tempat wisata Pulau Merah dan Pantai Mustika.

“Kita harus bisa meniru kelompok Darwis (sadar wisata) yang ada di Bangsring. Walaupun disana tanahnya sewa, tapi mereka bisa berbuat banyak demi kemajuan Wisata Bangsring Underwater, seperti menanam terumbu karang setiap hari,” kata Anas.

Semangat Banyuwangi kembangkan wisata, bisa dilihat dari Festival Pantai Mustika, Karena festival dapat mengenalkan keindahan pantai juga kenalkan kuliner ikan segar yang baru ditangkap oleh nelayan.

“Saya Sekarang berdiri disini, mau membantu menjadikan tempat wisata Pantai Pulau Merah dan Pantai Mustika semakin maju dan dikenal di mancanegara. Kalau Pantai Mustika terkenal maka masyarakat Desa Sumberagung pasti akan sejahtera dan dapat mengambil manfaatnya,” pungkasnya.

Bagaimana caranya membangun Pantai Mustika? Yaitu,  warung disekitar pantai, harus dibangun dengan model yang sama, sehingga menarik dilihat. Tempatnya harus bersih dari sampah. Masyarakat disini harus ramah dan murah senyum.

Apapun yang dibangun oleh pemerintah daerah kalau tidak didukung masyarakatnya tidak akan berjalan dengan baik. Saya sudah komitmen dengan Bapak Dandim dan Kapolres bersama sama membangun Banyuwangi yang bersih dari sampah dan menjadikan Banyuwangi menjadi tempat wisata yang terkenal di mancanegara.

Reporter: Jaenudin

Editor: Setiawan

#Banyuwangi #Pantai Mustika #Sumberagung

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply