Bupati Anas; Keamanan “Sterilkan Tiap Race Balapan ITDBI”

  • Whatsapp

Bupati Anas dan Forpimda foto bersama sebelum melepas 95 rider ITDBI 2018

KABARRAKYAT.ID – Sebelum dilepas, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pastikan keamanan lintasan Etape 1 peserta ITDBI 2018, Depan Kantor Bupati (start) – Songgon Wisata Rowo Bayu (Finish) aman dan tidak ada gangguan dijalan.

Bacaan Lainnya

“Spesial untuk kegiatan ITdBI seluruh lintasan yang dilalui pembalap steril. Tujuannya agar seluruh rider bisa konsentrasi adu cepat tanpa terhalang apapun,” kata Anas, Rabo (26/9/2018).

“Biasanya, ada saja masyarakat yang sedang gembalakan hewan ternaknya. yang bahaya bukan manusianya, tapi hewang ternaknya seperti kambing yang biasaya tiba-tiba nyebrang seenaknya di lintasan balap,” cetusnya.

Baca juga: Pagi Ini Pembalap ITDBI 2018 Adu Cepat di Etape 1

Oleh karenanya, seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas yang wilayahnya dialalui rombongan balap sepeda punya prosedur tersendiri agar lintasan balap sepenuhnya steril.

Sedikitnya 95 rider peserta ITDBI dilepas Bupati Anas tepat pukul 10:00 WIB. Mereka akan menempuh Etape 1 dengan jarak sepanjang 153,1 kilometer.

Start di depan Pemkab Banyuwangi, para pembalap melakukan sprint memutari jalanan perkotaan Kecamatan Banyuwangi sebanyak tiga kali. Dilanjutkan menuju Desa Sumberberas Kecamatan Muncar, Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo, Desa Glagahagung Kecamatan Purwoharjo, Kecamatan Gambiran, Kecamatan Sempu dan finish di Wisata Rowo Bayu Desa Bayu Kecamatan Songgon. Sebelum finish, pebalap khususnya para climber dari 19 tim dari 22 negara yang ikut ITdBI wajib menundukkan tanjakan menukik yang memiliki ketinggian 600 meter diatas permukaan laut.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *