Bupati Arifin dan Wagub Emil Dardak Bersama IKAT Halal Bihalal Virtual

  • Whatsapp
Halal Bihalal IKAT (1)
Bupati Trenggalek bersama Wakil Gubernur Jatim bersama IKAT halal bihalal lebaran.

KABAR RAKYAT – Tradisi halal bihalal lebaran terus dilestarikan. Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak bersama Ikatan Keluarga Asli Trenggalek (IKAT) yang menyebar dipelosok provinsi dan luar negeri, lewat online dengan video conference, Rabu (27/5/2020).

” Halal bihalal bersama dengan IKAT ini, merupakan agenda tahunan saat lebaran sebagai ajang silaturahmi antar anggota IKAT di dalam dan luar negeri. ¬†Tujuannya tak lain, untuk menampung aspirasi, ide, saran dan masukan dari warga diaspora untuk keberlangsungan pemerintahan di Trenggalek,” kata Bupati Arifin.

Bacaan Lainnya

Uniknya, acara halal bihalal online keluarga besar Trenggalek ini, sempat diadakan tauziah dari Gus Miftah dari Pondok Pesantren Ora Aji, Kabupaten Sleman, DIY Yogjakarta.

Dikatakan Bupati Arifin, bahwa banyak masukan yang konstruktif untuk Trenggalek, baik warga diaspora yang mengusulkan perbaikan di sisi kesehatan, birokrasi, kemudian menyikapi mendekati new normal.

Bupati Trenggalek ini juga mengutip tauziah Gus Miftah atau KH. Miftah Maulana Habiburrahman.

” Kita harus bisa menahan diri dan bersabar. Kondisi new normal itu bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Tapi harus lebih disiplin lagi. Sembaru aktifitas memulihkan kondisi sosial ekonomi,” ungkap Arifin.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Sekda Trenggalek, Joko Irianto dan beberapa Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda.

Wakil Gubernur Jatim Memberi Apresiasi

Tampak dalam gambar sambungan virtual, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang turut mengapresiasi upaya Bupati Trenggalek tetap menyelenggarakan halal bihalal dengan Keluarga IKAT secara virtual.

” Ini menjadi tradisi yang tidak akan pernah luntur dan bisa terus dilanjutkan. Jarak ternyata tidak menjadi halangan kita untuk menyambung silaturahmi,” imbuh Wagub Emil.

Baca: 6 Kecamatan di Kabupaten Kediri Masuk Zona Hijau Bebas Covid-19, Ini Rahasianya

Baca: Hari Ini Polres Lumajang Lounching Kampung Tangguh Covid-19

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak juga memberi tantangan agar Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu kabupaten percontohan baik di Jawa Timur maupun Nasional.

Tantangan itu, dijawab Bupati Arifin yang menyampaikan kesanggupannya menjawab tantangan Wagub Jatim, Emil Dardak untuk menjadi Kabupaten percontohan dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *