Sunday, August 16, 2020
Home BANYUWANGI Bupati Banyuwangi Berharap Seluruh Warga Terdampak Covid-19 Tercover Bansos

Bupati Banyuwangi Berharap Seluruh Warga Terdampak Covid-19 Tercover Bansos

Kabar Rakyat – Bupati Banyuwangi meminta seluruh Camat untuk turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan data penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai di setiap desa di wilayahnya. Pemerintah daerah berharap warga terdampak pandemi corona dapat tercover secara merata.

“ Pak Camat kita minta turun ke bawah, cek Kades, sudah mendata atau belum warganya yang terdampak virus corona. Saya minta semua tercover karena menurut hitungan kita cukup,” perintah Anas.

“Kita tidak mau seperti di Jawa Barat ada orang demo karena tidak rata , “ ucap Bupati Anas dihadapan para Camat saat penyerahan bantuan masker, Rabu (29/04/2020) di halaman Kantor Bupati Banyuwangi.

Bupati Anas menegaskan, jika ada warga yang belum tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat, agar segera dimasukan dalam data penerima BLT Dana Desa.

“ Jika tidak cukup di BLT desa, akan kita usulkan di BLT Propinsi, dan sekarang masih kita siapkan , “ tegasnya.

Dan untuk antisipasi terakhir, jika masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dampak ekonomi akibat virus corona. Pemerintah Kabupaten banyuwangi telah menyiapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD.

“ Antisipasi terakhir dan telah sepakat dengan Ketua DPRD, Jaring Pengaman Sosial akan kita serahkan terakhir untuk warga yang belum tercover bantuan sosial , “ ucap Bupati Anas.

Sedangkan untuk 6.149 warga terdampak corona yang bermukim di kota, karena di kelurahan tidak ada BLT Dana Desa maka akan di cover dengan BLT dari Propinsi .

2 COMMENTS

  1. Maaf saya dari desa pondoknongko kec.kabat,kab bwi.
    Mulai dr BLT yg katanya buat org gk mampu n punya anak skolah saya gk dpt, bantuan lainnya pun gk dpt, ini BLT dampak corona jaaaauuuuuhhhh gk da info,malah yg masuk denger2 cmn 3 KK dlm 1 RT.
    Maaf kl camat turun di balai desa atau cek data doank tanpa turun di lapangan itu namanya dagelan, karena sejak dulu di kelurahan ma data di lapangan lupuuuuuttt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER