Thursday, September 24, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Bupati Banyuwangi, Terimakasih Membantu Penanganan Karantina Klaster Ponpes

Bupati Banyuwangi, Terimakasih Membantu Penanganan Karantina Klaster Ponpes

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas lega dengan berakhir masa karantina 14 hari klaster pondok pesantren. Azwar Anas juga berterimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam penanganan karantina.

Dikatakan, Bupati Anas, selama 14 hari ini semua belajar banyak dari urusan ini. “Ini bukan bencana biasa. Penanganannya wajib memenuhi SOP kesehatannya. Prosedur tiap tata kelola harus dipenuhi semua,” kata Anas saat kunjungan di dapur umum lapangan Blokagung, Sabtu (12/9).

Semua pihak dari daerah, provinsi dan pusat, kata Bupati Anas, mencurahkan tenaga dan pikiran mayoritas tenaga kesehatan, cadangan APBD, dicurahkan untuk membantu penanganan di sini.

Baca: Karantina Klaster Ponpes Banyuwangi Berakhir 24.00 WIB

Anas pun berterima kasih kepada tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas yang bergiliran membantu, TNI dan Polri, Camat, Lurah, dan seluruh relawan yang bekerja di dapur umum.

“Kami semua sangat berterima kasih. Juga kepada para pengasuh pesantren, para santri, dan keluarga santri yang semuanya dengan penuh kesabaran mendukung dan menjalani proses ini. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan,” kata Anas.

Bupati Anas juga menyampaikan terima kasih yang besar kepada Kementrian Kesehatan dan jajarannya serta Ibu Gubernur Jatim dan jajarannya yang sigap menangani klaster ini.

Baca: Positif COVID-19 Meningkat, Pelonggaran Aktifitas Masyarakat Bakal Diperketat

“Alhamdulillah, dengan sinergi dari semua yang pihak yang saling mendukung akhirnya santri-santri ini bisa melewati masa-masa karantina dengan baik dan akhirnya bisa dinyatakan sembuh,” kata Anas.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, Bupati Anas memberikan buket bunga kepada perwakilan relawan, TNI/Polri, dan tenaga kesehatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER