Tuesday, August 11, 2020
Home TRENGGALEK Bupati Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Sumurup

Bupati Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Sumurup

KABAR RAKYAT – Guna memindahkan penyebaran virus Covid 19, Bupati Trenggalek M.Nur Arifin, meresmikan kampung tangguh Desa Sumurup. Turut serta Forkopimda Letkol Inf. Dodik Novianto, Dandim 0806 dan AKBP Doni Satria Sembiring, Kapolres Trenggalek.

Keberadaan kampung tangguh ini diharapkan dapat membantu partisipasi masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan tetap menjaga kelangsungan hidup dan menjaga protokol kesehatan.

Kapolres Trenggalek, AKBP, Doni Sembiring, bangga melihat kesiapan Sumurup, era Baru Normal di Pandemi Covid 19. Desa lainnya termasuk zona hijau Covid 19.

Diharapkan oleh AKBP Doni, setelah diresmikannya Kampung Tangguh tersebut, jangan sampai ada kasus baru di tempat ini.

“Esensi kampung tangguh ini bukan banyak-banyak dirikan posko kampung tangguh, bertanggung jawab efektifnya kampung tangguh ini menghadapi pandemi Covid-19,” ujar AKBP Doni, Selasa.

Dandim Trenggalek Letkol Dodik menambahkan, semoga menambahkan kampung tangguh yang baru diresmikan ini, bisa menambah angka transfer Covid 19.

“Kasus Covid semakin naik, semua ini tidak lepas dari kurang masyarakat, untuk mendukung protokol kesehatan, diperlukan dukungan dan kerjasama masyarakat untuk mendukung program ini sekaligus disiplin patuhi protokol kesehatan. Karena tanpa dukungan masyarakat, program yang akan menghasilkan sia-sia,” tegas Dodik.

Bupati Trenggalek, mengapresiasi Kecamatan Bendungan yang berhasil mempertahankan tanpa kasus Covid-19 hingga detik ini. Menurutnya ini menunjukkan komitmen masyarakat yang cukup tinggi terhadap pandemi ini.

“Kepada warga Sumurup, kami berharap agar bersama-sama untuk melindungi kampungnya dari penyebaran Covid 19, Kenormalan baru bukan berarti virusnya hilang, perlu ada yang baru yang harus kita lakukan dalam kegiatan kita sehari-hari, agar terhindar dari penyebaran virus ini,” pungkas pesan Arifin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER