Bupati Blitar Umumkan, Satu Warga Positif Virus Corona Menantu Sekda

  • Whatsapp
Bupati Blitar Rijanto saat menggelar konferensi pers di pendopo sasana adhi praja kantor pemerintah kabupaten blitar di kanigoro.terkait perkembangan kondisi terakhir.senin ( 23/ 03)
Bupati Blitar Rijanto saat menggelar konferensi pers di pendopo sasana adhi praja kantor pemerintah kabupaten blitar di kanigoro.terkait perkembangan kondisi terakhir.senin ( 23/ 03)

KabarRakyat – Pemerintah Kabupaten Blitar mengumumkan satu warganya telah positif Virus Corona setelah melakukan perjalanan dari Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pasien yang dinyatakan positif Covid – 19 itu adalah menantu dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Totok Subihandono.

Read More

banner 645x400

Terkait hal itu, Bupati Blitar Rijanto langsung menggelar konferensi pers di pendopo sasana adhi praja kantor pemerintah kabupaten blitar di kanigoro.

Dalam kegiatan itu, Rijanto mengajak seluruh elemen masyarakat supaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta gerakan masyarakat untuk hidup sehat (Germas) sebagai upaya alternatif menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayahnya.

“Menerapkan perilaku sehat dengan rutin mencuci tangan setelah beraktivitas serta menjaga kondisi badan agar tetap prima”. Tutur Rijanto setelah menggelar konferensi pers

Bupati menyampaikan kepada seluruh masyarakat tetap tenang dan jangan panik berlebihan menyikapi situasi kondisi terkini, melainkan yang terpenting tetap patuh atas himbauan dari Pemerintah Daerah mengenai penanganan Virus baru ini.

Ia juga berpesan agar membatasi atau menjaga jarak dengan kerumunan orang banyak (Social Distancing) serta menunda segala bentuk kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Bupati mengatakan regulasi tersebut guna mencegah peredaran Virus Corona tidak meluas di Kabupaten Blitar, maka diharapkan sinergi lintas sektor dalam ikut andil memerangi Virus ini.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Blitar juga telah melakukan sejumlah langkah antisipasi pencegahan Virus Corona dengan membentuk gugus tugas penanganan corona, menutup segala akses wisata, tempat hiburan, olahraga dan penyemprotan desinfektan di berbagai tempat beribadah.

 

Reporter: Arif/ Rik

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *