Sunday, November 1, 2020
Home JATIM BONDOWOSO Bupati Bondowoso Bersama Forpimda Sidak Dua Perusahaan Besar

Bupati Bondowoso Bersama Forpimda Sidak Dua Perusahaan Besar

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Untuk memastikan telah menjalankan protokol kesehatan, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin meninjau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) dan sebuah perusahaan pengelolaan kayu di Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Rabu (19/8/2020).

Bupati menggandeng Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz dan Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi, melihat langsung proses produksi kedua perusahaan tersebut, di tengah pandemi virus Corona.

Usai memantau aktifitas produksi di SPBE Dadapan, Bupati Salwa menjelaskan bahwa mereka telah menerapkan protokol kesehatan. Para karyawan menggunakan masker dan tidak terjadi kerumunan karena memang jumlahnya sedikit.

” Walaupun tidak ada Covid mereka sudah pakai masker,” terangnya saat dijumpai awak media di gudang SPBE Dadapan.

Mengenai kemungkinan adanya rapid test massal terhadap para karyawan, Bupati mengembalikan pada perusahaan masing-masing.

Sementara itu, manajer SPBE Dadapan, Handoko, menerangkan selama ini pihaknya telah menerapkan standar operasional perusahaan. Selama pandemi, Handoko menyebut tidak terlalu berdampak pada distribusi gas elpiji.

” Dampaknya tidak terlalu banyak karena ini kebutuhan ya. Agen datang ya kita isikan,” jelasnya singkat.

Untuk diketahui, selama penerapan tatanan kehidupan baru, Bupati telah mengeluarkan Surat Edaran. Selain menerapkan protokol kesehatan, para perusahaan diimbau agar setiap jam masuk kerja selalu mengumumkan kepada tenaga kerjanya untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Pada saat pulang kerja, para karyawan juga diimbau agar menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk mencegah meluasnya Covid-19 secara masif. Baik di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca