Kamis, Desember 3, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Bupati Bondowoso Kagumi Pelayanan Sekarputih Pintar 'No KKN'

Bupati Bondowoso Kagumi Pelayanan Sekarputih Pintar ‘No KKN’

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin tinjau inovasi pelayanan diberi nama Sekarputih Pintar di Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel, Rabu (12/8) sore.

Antusias masyarakat tinggi sejak masyarakat merespon baik karena tidak ada KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme). “Pelayanan efektif tanpa antri,” jelas Bupati Salwa.

Harapannya, semua Kelurahan dan tempat pelayanan bisa mereplikasi pelayanan yang ada di Kelurahan Sekarputih. ” Ia, saya menghimbau pada Kelurahan lain agar bisa seperti di Sekarputih ini,” harapnya.

Baca: Bupati Way Kanan : Mari Bersatu Melawan Virus Corona

Yang membanggakan, pelayanan masyarakat di Kelurahan Sekarputih mampu memberi kemudahan bisa diakses dari rumah warga.

“Bedanya, pelayanan ini di akses dari rumah dan diantarkan langsung oleh petugas dari Kelurahan. Dan tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Kepala Kelurahan Sekarputih, Supilih menerangkan, tujuan dari inovasi Sekarputih Pintar karena dari banyaknya warga yang ingin dilayani melalui telfon atau whatshapp.

Baca: Uji Coba Belajar Mengaja Tatap Muka 18 Agustus, Gubernur Khofifah: Berdasar Zonasi COVID-19

Berawal dari sebuah problem tersebut, akhirnya melalui inovasi Sekarputih Pintar ini masyarakat bisa dilayani melalui handphone.

“Cukup mengakses, http://bit.ly/gosekarputih, warga bisa mengakses pelayan dari rumahnya,” tuturnya.

Perangkat pendukung Sekarputih Pintar , kata Supilih, dibentuknya RT Pintar untuk memudahkan warga yang tidak mengakses link tersebut atau warga yang tidak mempunyai handphone untuk mengaksesnya.

Baca: Dukung Program Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

“Masyarakat sangat terbantu, terutama saat pandemi ini. Tidak usah ke kantor Kelurahan, tetap bisa dilayani dan diantarkan,” tutupnya.

Untuk Informasi, Sekarputih Pintar ini telah mengikuti lomba inovasi Jawa timur. Dalam Top 45 besar dari lomba inovasi tersebut, Sekarputih Pintar masuk dalam peringkat 22.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca