Thursday, September 24, 2020
Home JATIM BONDOWOSO Bupati Bondowoso Larang Pengajian Umum di Masa COVID-19

Bupati Bondowoso Larang Pengajian Umum di Masa COVID-19

REPORTERIfa Bahsa
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Bondowos melarang kegiatan keagaman seperti pengajian umum yang potensi datangkan kerumunan orang di saat jumlah COVID-19 bertambah.

Larangan pengajian umum ditegaskan Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin usai acara pelantikan Pj. Sekretaris Daerah di Pendapa Kabupaten, Jumat, (11/9/2020).

“Itu (pengajian umum) sementara tidak boleh selama masa pandemi COVID-19 masih meningkat,” tegas Bupati Salwa.

Baca: Tingkat Okupansi Rumah Sakit Penanganan COVID-19 di Jatim Cukup Aman

Pertimbangan Bupati Salwa melarang kegiatan pengajian umum karena jumlah orang terpapar virus Corona masih terus bertambah.

Sehingga dalam pencegahan penyebaran akan diperketat aktifitas kelongggaran maskarat. Salah-satu pencegahan adalah melarang kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

“Oleh Menpan RB kita Pemda ditekankan, dengan kondisi Bondowoso seperti ini harus menerapkan jaga jarak itu,” terangnya.

Baca: Positif COVID-19 Meningkat, Pelonggaran Aktifitas Masyarakat Bakal Diperketat

Masih banyak masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Bupati mencontohkan, beberapa pekan terakhir pengajian umum masih berlangsung, bahkan direncanakan malam nanti, (11/9) akan berlangsung pengajian umum di Kecamatan Tenggarang.

Perihal pengajian umum yang bakal digelar di wilayahnya, Camat Tenggarang Jakfar Sodik membenarkan hal tersebut. Bahkan, ia mengaku telah selesai mengurus ijinnya. “Ijinnya langsung ke Polres,” terangnya singkat.

Selain pengajian umum, Bupati Salwa juga kembali menegaskan masyarakat dilarang gelar pertandingan gobak sodor. Penyelenggara memang berjanji akan terapkan protokol kesehatan.

Baca: Kuliner Nostalgia Pecel Pincuk Garahan

Bagaimana penonton yang datang, menurutnya mustahil menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan bermasker.

“Sulit untuk itu makanya kita sebaiknya dihindari tidak melakukan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER