Bupati Bondowoso Resmikan Wisata Baru

195 views
banner 468x60)
bupati bersam wabup dan Forpimda di WBL

Foto: Bupati bersama Wabup dan Forpimda Bondowoso di WBL. (Ifa)

KABARRAKYAT.ID – Bupati Bondowoso Drs KH.Salwa Arifin resmikan dua destinasi wisata baru, (13/4/2019). Yakni Wisata Tirta Agung di desa Sukosari Kidul kecamatan Sukosari, dan Wisata Bukit Luwih (WBL) di  Dusun Jatian Desa Tapen kecamatan Tapen.

Acara peresmian, disambut atraksi puluhan siswa SDN Tapen II,  drumd band MI Darun Janah, Singo Ulung, pemukulan kentongan siskamling. Saat memasuki WBL disambut ronjengan dan  perform tari ular dari TK Pertiwi Tapen.

Ikut meresmikan, Wakil Bupati H. Irwan Bahktiar Rahmat, SE,M.Si, Dandim 0822 Bondowso Letkol Inf Tarmuji, Adm Perhutani Bondowoso Agus Sarwedi, Kepala Disparpora  Hari Patriantono MM, Camat Tapen  Yoyok, Kepala Bapemas Abdurrahman.

Kepala Desa Tapen H Rita Iriania mengatakan, wisata ini sudah dibuka tahun 2018. Dibangun dengan anggaran Rp. 53 juta dan anggaran yang sudah terserap sekitar Rp. 150 juta itu didapat dari anggaran desa.

Lanjutnya, tempat wisata ini masih banyak kekurangan, diantaranya masalah toilet (wc) dan mushollah . Dalam sebulan tempat ini sudah dikunjungi sekitar 2000 orang lebih.  Diberi nama Bukit Luwih karena tempat ini dulunya tempat leluhur kami, yaitu  Ju’ Luwih yang bertapa di tempat ini.

Harry Patriantono Kadis Disparpora mengatakan WBL ini adalah pendatang baru dari 30 desa.  “Dimana Wisata Bukit Luwih bisa menghentakkan wisata-wisata lain yang ada di Bondowoso. Ini di apresiasi bagi tempat wisata lainnya. Berdirinya wisata ini selalu dikerjakan bergotong-royong antara masyarakat desa Tapen dengan pihak terkait .

Dalam acara itu, ada penandatanganan antara Pemkab Bondowoso dengan Masayarakat Desa Hutan (LMDH) Suka Makmur, ADM Perhutani selaku pihak kesatu, Kepala Disparpora selakuk pihak kedua, dan LMDH selaku pihak ketiga.

Bupati Salwa Arifin senang dan berterimakasih kepada Ibu Kades Tapen yang sudah berupaya menciptakan tempat wisata ini. Himbauan Bupati, agar pengelola wisata membangun sarana ibadah. “Mushollah ini juga sangat penting yang harus ada ditempat wisata ini.  Saya juga sangat berterima kasih kepada pihak terkait dengan dibangunnya tempat wisata ini dengan mengucapkan bismillahirrahman nirrahim tempat wisata WBL ini resmi kami buka,”katanya.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

banner 468x60)

#wisata baru bondowoso #Wisata Bukit Luwih #Wisata Tirta Agung

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply