Monday, September 21, 2020
Home BERITA Bupati Chusnunia Tinjau Proyek Bantuan PUPR

Bupati Chusnunia Tinjau Proyek Bantuan PUPR

- Advertisement -

KABARRAKYAT.ID – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim tinjau Proyek pembangunan rumah sangat sederhana senilai Rp. 2,6 miliar untuk nelayan Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai, Rabo (10/10/2018).

Turut serta dalam kunjungan kerja Cahaya Hartawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Permukiman dan Pertanahan, dan Camat Labuhan Maringgai, Ismail melakukan Peninjauan Progres Pembangunan Bantuan Rumah Khusus Nelayan yang ada di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan,

“Kita senang progres pembangunan perumahan nelayan terus bertambah.” Kata Chusnunia.

Untuk diketahui bantuan rumah khusus nelayan ini dibangun dengan tujuan untuk membantu para nelayan yang berpenghasilan rendah dan belum memiliki rumah yang layak huni. Rumah khusus nelayan dengan model rumah tipe 28 m2 tersebut terdiri dari 2 buah kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang tamu yang telah teraliri listrik dan air.

Menurut Kepala Bidang Kawasan Perumahan dan Permukiman Dinas Lingkungan Hidup Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Lampung Timur, Verzanita Hasan menyampaikan bahwa bantuan rumah khusus nelayan ini berasal dari dana APBN melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dikucurkan melalui SNVT (Satuan kerja Non Vertikal Tertentu) untuk penyediaan rumah di Provinsi Lampung.

Adapun jumlah bantuan rumah khusus nelayan ini berjumlah 50 unit dimana Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam hal ini menyediakan lahan serta membantu dengan pembangunan jalan lingkungan perumahan dan drainase dengan harapan rumah-rumah ini nantinya dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Margasari yang didominasi oleh nelayan.

Reporter: Aini

Editor: Richad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER