Monday, September 21, 2020
Home BERITA Bupati Dan Wabup Bondowoso Sidak ASN

Bupati Dan Wabup Bondowoso Sidak ASN

- Advertisement -

Bupati Salwa saat Halal Bihalal di Kantor DLHP
Foto: Bupati Salwa saat Halal Bihalal di Kantor DLHP.

KABARRAKYAT.ID – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan Wabup H Irwan Bachtiar Rahmat SE, M.S.I melakukan sidak pertama ASN (Aparatur Sipil Negara) pertama kerja usai cuti Lebaran.

“Terima kasih atas semangat dan kekompakan ASN yang masuk bersama-sama. Mari kita bersama-sama membangun Bondowoso dengan kesungguhan kedisiplinan,”kata Bupati saat di Dinas Lingkungan Hidup Dan Perhubungan (DLHP).

Disiplin waktu sangat penting, kata Bupati, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani karena ketidak disiplinan.

“Kita pelayan masyarakat, harus disiplin, bekerja keras serius dan mengabdi dengan ikhlas. Karena ASN sebagai abdi negara dan masyarakat dengan menghindari bolos. Kepala Dinas juga harus mampu memompa semangat karyawan dan karyawati untuk lebih giat dan disiplin dalam bekerja,”lanjutnya.

Dari hasil sidak tersebut, 98,99% ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso yang masuk kerja. Bupati dan Wabup menggelar jumpa pers di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) usai berkeliling melakukan sidak, Senin (10/6/2019).

“Dari hasil sidak yang sudah kami dilakukan, yakni berdasarkan instruksi dari Kemenpan-RB yang harus dilaporkan paling lambat jam 3 sore nanti. Jumlah PNS 4399 orang, sedangkan yang masuk dinas berjumlah 4355. Dan tidak masuk dinas 44 orang,”papar Wabup Irwan.

Dari jumlah yang tidak masuk dinas, lanjut Wabup, 44 orang itu terdiri dari cuti 24 orang, ijin sakit 1 orang, ijin karena ada keluarga meninggal 1 orang, 17 orang tugas belajar dan alpha 1 orang.

“ Menurut prosentase, 98,99% pegawai yang masuk dinas. Yang alpha ini karena dokter Eka Dina sedang mengajukan proses mengundurkan diri dari PNS,”jelasnya di hadapan awak media.

Menurut Wabup, tingkat kehadiran di tahun ini meningkat dibangdingkan tahun sebelumnya. Unrtuk absensi sendiri menggunakan dua langkah yakni fingerprint dan manual.

Kegiatan tersebut dibagi dalam tiga kelompok dalam waktu bersamaan. Kelompok satu dengan pengawasan Bupati Bondowoso menuju lokasi tepat pukul 07.00 WIB DLHP dan dilanjutkan ke Dinas Pertanian dan Dinas PUPR, yang didampingi Wawan Setiawan Asisten 1 Pemkab Bondowoso dan Kepala BKD.

Sementara itu, Wabup Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmad didampingi Kepala Inspektorat Wahyudi Triatmadji dalam romobongan kelompak dua menuju Dinas Pendidikan, Diskoperindag dan Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset (BPKAD).

Di jam sama, ada kelompok 3 yang dipimpin oleh PJ Sekda Bondowoso Agung Tri Handono menuju Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kemudian ke Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja serta lanjut ke Dinas Kesehatan.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER