Bupati; Desa di Lampung Timur Harus Bisa Mandiri

109 views

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim tandatangani kesepakatan kerjasama pendampingan Konsultasi Desa

KABARRAKYAT.ID – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim berharap agar seluruh desa di Lampung Timur bisa mandiri dalam pengelolaan anggaran keuangan dari Program Dana Desa (DD).

“Kita berharap desa bisa mandiri. Mandiri dalam segala hal, termasuk penggunaan anggaran yang akuntabel dan tepat sasaran,” kata Bupati Chusnunia, disela acara penandatangan naskah perjanjian kersama Klinik Pendampingan Konsultasi Desa (Mobil Clinic), antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Lampung Timur dengan Fakultas Ilmu Pemerintahan (FISIP) UNILA, Rabu (5/9/2018).

Acara yang bersamaaan denagn Bursa Inovasi Desa di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Timur tersebut, Bupati Chusnunia didampingi Sekdakab, Syahrudin Putera, beserta Fokompimda dan Forkompimcam disaksikan seluruh desa se Kabupaten Lampung Timur.

Pesan Bupati Chusnunia, menekankan penting efisiensi dalam penggunaan anggaran. “Saya sebagai pemimpin di Lampung Timur ini, tidak ingin menghambur hamburkan uang untuk hal yang tidak penting atau membelanjakan untuk sesuatu yang tidak berguna,” ujarnya.

“Kita hanya akan menganggarkan, kalau betul-betul membawa manfaat positif untuk desa-desa di Lampung Timur. Kalau tidak ada manfaat tidak akan dianggarkan sama sekali,”kata Mbak Nunik, sapaan akrab Bupati Chusnunia.

Diejelaskan, Klinik Pendampingan Konsultasi Desa atau Mobil Clinic adalah merupakan wadah yang berfungsi dalam membantu pengelolaan Dana Desa (DD) serta memfasilitasi berbagai kendala dan permasalahan yang ada seputar pelaksanaan dana desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Kesempatan itu, Pemkab Lampung Timur melalui Sekdakab, Syahrudin Putera, memberi penghargaan kepada – Desa Sukaraja Tiga Kecamatan Marga Tiga, – Desa Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah, atas partisipasinya dalam Bursa Inovasi Desa.

Bursa Inovasi Desa sendiri merupakan wadah untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang dipetik dari hasil kerja desa-desa dalam melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan, baik melalui pembangunan infrastruktur, pengelolaan sumberdaya manusia, ekonomi dan sosial budaya.

Reporter : Watini

Editor : Coi/Choiri

#BupatiChusnunia #danadesa #LampungTimur

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply