Bupati Faida Tetapkan Pasar Tanjung Pasar Tangguh

  • Whatsapp
Bupati Jember serahkan penutup wajah pada pedagang.

KABAR RAKYAT – Masa transisi new normal life, Pemerintah Daerah Kabupaten Jember menetapkan Pasar Tanjung sebagai Pasar Tangguh.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR menjadi inspektur upacara apel bersama, dihadiri Kodim 0824 Jember, Dishub Jember, Satpol PP, Mantri Pasar, pedagang, serta petugas kebersihan pasar, pada hari, Selasa, 9 Juni 2020.

Read More

Peresmian  program Pasar Tangguh ini, guna menghidupkan kembali ekonomi pedagang dengan tetap menekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebagai Pasar Tangguh, dilakukan penataan pasar dari kios pedagang telah disterilkan, lorong di buat satu arah, jam oprasional pasar di batasi , serta himbauan untuk para pedagang dan pembeli agar tetap menjalankan protocol kesehatan.

Secara simbolis, Bupati Faida membagikan 7000 pelindung wajah untuk para pedagang. Pedagang yang telah di rapid test dengan hasil non-reaktif akan ditandai pin khusus serta masker merah bertuliskan Pedagang Pasar agar masyarakat tahu bahwa pedagang yang melayaninya dalam keadaan sehat dan telah terdata.

Untuk mewujudkannya pasar tangguh ini di butuhkan keterlibatan semua pihak.

Hal yang perlu di perhatikan adalah arus pengunjung yang tidak boleh bersalipan, pedagang dan pengunjung wajibmengenakan masker, cuci tangan ketika keluar masuk area pasar, dan penyemprotan secara berkala setiap jam oprasional pasar tidak aktif, ungkap Faida.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *