Bupati Lumajang Resmikan Lomba Mural di Kampung Anggur

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Bupati Lumajang secara resmi membuka lomba mural.Adapun Pembukaan perlombaan itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Minggu (28/3/2021).

Kegiatan perlombaan seni melukis atau menggambar diatas media dinding dengan tema Lingkungan, Seni budaya atau kearifan lokal yang dipusatkan di Dusun Suko 2 Rt 03 dan 4, desa Sumbersuko, kecamatan Sumbersuko Lumajang.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara itu jajaran Wakil ketua team penggerak PKK,Pimpinanan Bank jatim, Danramil, Kapolsek, Kepala OPD berbagai instansi, Camat sumbersuko beserta para pengusaha industri yang berada di sekitar kawasan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati lumajang, mengapresiasi terselenggaranya lomba mural yang memiliki nilai positif. Sebab menurutnya,dahulunya bekas lokalisasi itu sekarang di ubah menjadi sebuah wisata yang menarik bahkan Nantinya Mampu memberikan wadah bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi.

“Saya tidak menyangka, apresiasi kepada tim penggerak PKK. Berkat kebersamaan dan gotong royong semua pihak dan masyarakat sekitar, Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik serta menjadikan tempat yang dulunya memiliki persepsi negatif kini diubah menjadi tempat yang inspiratif ” ujar Thoriqul haq saat memberikan sambutan.

Thoriqul juga berharap, dengan adanya kegiatan lomba mural tersebut dapat memperindah Kampung anggur tersebut. Sehingga dengan acara keberadaan seni melukis di dinding tersebut bisa menjadi sarana destinasi wisata yang bermanfaat bagi masyarakat.Sementara itu, Pemerintah juga harus terus mendorong kegiatan – kegiatan lainya di bekas lokasisai ini agar dapat memberikan sumbangsih dalam perkembangan perekonomian masyarakat.

“Harapannya untuk semua Jajaran Dinas terkait agar dapat memberikan pelatihan kepada masyarakat sekitar sehingga mampu mempunyai usaha sendiri dan membantu ekonomi masyarakat sekitar ” Ucap Thoriq.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Mural,Issac yuwono Menyampaikan,Terima kasih kepada Semua pihak atas terlaksanya kegiatan lomba mural karena sudah bahu membahu sebagai upaya meningkatkan kesan yang dulunya negatif kini menjadi tempat yang memiliki Nilai Edukatif dan membangun.Ia melanjutkan Nantinya Kampung Anggur ini lebih indah yang berencana menginspirasi banyak kampung lainnya untuk bersama – sama berubah menjadi lebih baik
“Adapun di harapkan punya nilai Edukatif lebih” kata Sekertaris kecamatan sumbersuko.

“Kegiatan ini diikuti 27 perserta baik perorangan maupun kelompok Yang sudah melalui tahap seleksi. Yang nantinya akan memperebutkan piala bupati , Adapun di harapkan punya nilai Edukatif dan membangun” kata Sekertaris kecamatan sumbersuko.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *