Bupati Lumajang Sampaikan Kabar Baik Alat TCM Pendeteksi Corona

  • Whatsapp
twitter

KABAR RAKYAT – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, lewat akun twitter @THORIQUL HAQ menyampaikan kabar gembira, tentang alat Tes Cepat Molekuler atau TCM yang bisa untuk mendeteksi orang terinfeksi virus corona.

“Ini artinya Kabupaten Lumajang bisa mandiri untuk pemeriksaan swab. Nah sekarang kita, pemerintah daerah sedang fokus memeriksa orang-orang yang tidak memiliki gejala medis atau tidak sakit tapi terindentifikasi positif corona sekarang kita prioritaskan untuk swab. Begitu negative di swab lagi begitu dua kali negative bisa dinyatakan sembuh,” kata Bupati Thoriq Haq dalam videonya.

Read More

Dalam video berlaber Pemkab Lumajang, di akun twitter @THORIQUL HAQ, berdurasi 2,17 menit, diunggah 16.51, 1 Juni 2020, di retweet19 kali mension suka 93 kali.

Dalam visual video, Bupati Thoriqul Haq, berada dalam sebuah ruangan laboratorium tempat alat TCM disimpan. Ia bersama dua orang tenaga kesehatan dan tenaga medis, langsung mendapat penjelasan fungsi tehnis kerja alat TCM.

Dijelaskan, alat TCM ini sudah berfungsi mendeteksi 22 orang dinyatakan sembuh dari 45 orang yang dinyatakan reaktif.

Twitter

Ditulis, “Kabar baik, alhamdulillah, alat TCM untuk diagnosa SWAB virus corona yang dimiliki Lumajang, semakin mempercepat identifikasi kesembuhan bagi orang yang sebelumnya telah dinyatakan positif corona. Karena hanya perlu waktu dua jam, diagnosa SWAB sudah bisa diketahui hasilnya.

Video bupati tentang alat TCM di Akun twitternya, mendapat tanggapan beragam dari netizen, salah satunya akun @nurbarid hakim, Sbntr pak Bup @thoriqul_haq, itu bener ruangan (lab) buat tes corona virus? sudah mulai jinakternyata virusnya, jadi gk perlu pakai APD di ruangan tsb.

Bupati membalas akun @nurbarid hakim, itu alat yang dipersiapkan Itu alat yang dipersiapkan untuk peragaan. Di Lumajang ada 3 alat TCM. Dan alat TCM yang digunakan untuk pemeriksaan SWAB, ada di ruang laboratorium khusus di RSUD dr. Haryoto Lumajang. Tentu, sangat beresiko bagi siapapun untuk masuk ke ruangan tersebut.

Tanggapan lain juga disampaikan akunt @ys gokman_2286,  Subhanallah, mantap bapak.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *